SEA Games 2017 : Melawan Thailand, Garuda Muda Sudah Lupakan Kegagalan Bulan Lalu

Football5star.com, Indonesia – Pasukan Garuda Muda sudah melupakan kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung bulan lalu di Thailand. Pada pertandingan penentuan, langkah Hansamu Yama dkk dijegal tim Gajah Putih setelah hanya bermain imbang tanpa gol. Pekan depan, tim asuhan Luis Milla akan mengawali perjuangannaya di SEA Games 2017 menghadapi negara mendiang Raja Bhumibol Adulyadej tersebut.

Luis Milla, selaku pelatih, menyatakan siap dan sudah mengantongi kekuatan sang juara bertahan.

“Kami sudah melakukan evaluasi terkait melawan Thailand nanti. Kemudian kami juga sudah mempelajari apa yang menjadi kegagalan kami di Bangkok bulan lalu. Saya pribadi sudah kantongi dimana kelemahan mereka. Jadi, tinggal menerapkan skema yang tepat nantinya,” ungkap Milla.

Meskipun mengalami pengalaman buruk melawan Thailand, Milla tetap yakin anak asuhnya akan mampu meladeni permainan tim tersukses di SEA Games tersebut.

“Kami percaya dukungan dan doa seluruh rakyat Indonesia bisa memotivasi permainan di lapangan. Kenapa saya yakin? Karena saya tahu bangsa Indonesia memiliki mental yang kuat. Semangat pantang menyerah akan kami tunjukkan saat pertandingan nanti. Doakan saja,” tambah Milla.

Senada dengan sang pelatih, kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama, juga optimistis timnya bisa berbuat banyak di Malaysia. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin demi merah putih.

“Saya terima kasih kepada Pak Edy atas wejangannya. Semoga bisa menjadi motivasi tambahan untuk kami. Kami akan berusaha bahu membahu semampu kami pada SEA Games nanti. Tidak ada senior atau junior di sini. Kondisi fisik dalam kondisi baik sejauh ini. begitu pula dengan mental. Kami siap,” ungkap Hansamu.

Hansamu Yamaluis millaSEA Games 2017Timnas Indonesia