Melihat Kemenangan Terakhir Schalke atas Dortmund: Banjir Kartu

Football5star.com, Indonesia – Dalam beberapa pertemuan terakhir, Schalke 04 inferior dari rivalnya, Borussia Dortmund. Bagaimana tidak, pada tiga laga terakhir mereka tak pernah menang.

Jangankan meraih kemenangan. Membobol gawang Borussia Dortmund saja mereka tidak mampu. Padahal sebelumnya Schalke 04 kerap menyulitkan Die Borussen.

Pandemi covid-19 yang membuat keuangan The Royal Blues anjlok turut memengaruhi performa tim di lapangan. Bahkan mereka sempat merasakan 40 laga tanpa meraih kemenangan.

Kendati demikian, jelang laga yang berlangsung di Veltins Arena, Minggu (21/2/2021) dinihari WIB anak asuh Christian Gross masih bisa percaya diri. Kemenangan terakhir atas Die Borussen yang diraih tiga tahun lalu akan menjadi pelecut semangat Matthew Hoppe dan kolega.

dw.com

Ya, terakhir kali The Royal Blues mengalahkan Die Borussen terjadi pada musim 2018-2019. Keuangan klub yang masih sehat, ditambah skuat yang kompetitif membuat mereka digdaya.

Di Signal Iduna Park, Schalke 04 berpesta lewat kemenangan 4-2. Empat gol dilesakkan oleh Salif Sane, Breel Embolo, dan brace Daniel Caligiuri. Sedangkan gol tuan rumah dicetak Mario Goetze serta Axel Witsel.

Kemenangan klub yang masih diasuh Huub Stevens juga diwarnai banjir kartu. Bayangkan saja, wasit Felix Zwayer mengeluarkan enam kartu kuning dan dua kartu merah.

Menariknya, seluruh kartu kuning diberikan untuk pemain Schalke 04. Sedangkan kartu merah diberikan untuk penggawa Borussia Dortmund.

Hanya dalam waktu lima menit klub besutan Lucien Favre harus bermain dengan sembilan orang. Marco Reus lebih dulu diusir setelah melakukan tekel keras terhadap Suat Serdar pada menit ke-60.

Dan lima menit setelahnya, giliran Marius Wolf yang bernasib serupa. Uniknya, Wolf juga dihadiahi kartu merah usai melanggar Suat Serdar.

Dinihari nanti, bukan tidak mungkin laga keras akan kembali tersaji di Veltins Arena. Namun, dengan kondisi tim yang hancur lebur di dasar klasemen, apakah Schalke mampu mengulang kemenangan? Menarik ditunggu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More