Melihat Pertemanan Mikel Arteta dan Mauricio Pochettino

Football5star.com, Indonesia – Siapa sangka jika Mauricio Pochettino dan Mikel Arteta ternyata punya hubungan pertemanan yang sangat erat. Pertemanan mereka pertama kali terjalin ketika sama-sama memperkuat Paris Saint-Germain.

Kendati terpaut usia 10 tahun, Mauricio Pochettino dan Mikel Arteta ternyata pernah bermain bersama di Paris Saint-Germain. Momen itu terjadi 2002 silam. Pria yang kini melatih Arsenal saat itu baru datang dari Barcelona.

Sedangkan eks pelatih Tottenham Hotspur sudah lebih dulu di ibu kota Prancis dan menjabat sebagai kapten tim. “Dia adalah teman saya yang sangat baik. Kami pertama kali bertemu di PSG. Ketika itu dia masih sangat muda dan saya adalah kapten tim,” ungkapnya seperti dilansir Squawka, Selasa (24/12/2019).

Mauricio Pochettino mencatatkan sejumlah prestasi meski tanpa trofi bersama The Lilywhites.
Metro

“Keberadaannya ketika itu membuat saya menjadi pemain yang sangat tua. Saya pun tidak ingin dianggap sebagai seorang ayah olehnya. Mungkin kakak lebih tepat. Walau masih sangat muda, ia pemain yang sangat pintar dan maka dari itu dia sukses menjadi pemain,” imbuhnya.

Perbedaan usia 10 tahun ternyata juga berlaku dalam karier Arteta dan Pochettino. Jika pria Argentina memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2006 silam, pria asal Spanyol gantung sepatu 10 tahun kemudian.

Kini Mikel Arteta sudah menjabat sebagai pelatih anyar Arsenal. Sebagai teman dekat, Mauricio Pochettino turut senang.

@Arsenal

“Saya sudah tidak sabar ingin melihat aksinya memimpin Arsenal. Saya selalu berharap yang terbaik untuknya. Yang penting baginya adalah bisa menikmati posisi baru ini. Dia sudah menjalani karier sebagai pemain, asisten pelatih, kini menjadi pelatih kepala dan ini sangat berbeda dari sebelumnya,” sambungnya.

“Tapi dia punya pengalaman dan pengetahuan untuk melakukan pekerjaan baru ini dengan baik,” tutup Pochettino.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More