Meminta Jersey Messi, Pedrosa Dianggap ‘Judas’

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda Catalan, Adria Pedrosa dicap ‘judas’ usai laga Barcelona vs Espanyol akhir pekan lalu. Hal itu lantaran Pedrosa bertukar jersey dengan Messi usai laga.

Pemain yang berposisi sebagai full back kiri ini langsung mendapat hujatan di sosial media atas aksinya tersebut. Sejumlah suporter Espanyol bahkan sampai memberi cap ‘judas’ kepada pemain kelahiran 1998 ini.

Pasalnya tindakan Pedrosa ini dianggap melukai dan menghina klub yang notabene memang menganggap Barcelona sebagai rival abadi.

Pelatih Espanyol, Rubi sampai harus memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut.

Andria Pedrosa - Leo Messi
elmundo

“Dia masih berusia 20 tahun dan tindakan bertukar jersey dengan Messi hanyalah spontan ia lakukan. Maaf jika hal tersebut membuat luka bagi suporter,” kata Rubi seperti dikutip Football5star dari elmundo, Selasa (2/4/2019).

Akibat rentetan hinaan dari supoter, Pedrosa dikabarkan cukup tertekan. Pihak klub sampai harus meminta suporter menghentikan aksinya tersebut.

Apes memang bagi pemain asli Catalan itu. Selain timnya menderita kekalahan, pertandingan di Stadion Nou Camp tersebut juga laga debutnya bersama tim senior.

Andria Giner Pedrosa memulai kariernya di akademi Castelldefels pada 2004 silam. 10 tahun kemudian, ia hijrah ke akademi Espanyol.

Ia lalu mendapat promosi ke tim Espanyol B yang bermain di kasta kedua Liga Spanyol pada 2017 silam. Baru pada musim ini, ia diberi kesempatan oleh Rubi naik ke tim utama.