Memori Istanbul 2005 Wajib Diingat Liverpool Saat Hadapi Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Liverpool,Mark Lawrenson mengatakan bahwa The Reds wajib mengingat final Liga Champions 2005. Memori di Istanbul itu yang bisa memotivasi pasukan Jurgen Klopp saat hadapi Barcelona.

Ketertinggalan 0-3 di leg pertama, tentu bukan hal mudah bagi Liverpool untuk menjalani leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (7/5/2019).

“Liverpool saat itu juga tertinggal 0-3 dari AC Milan. Perfomance mereka sangat brilian,” kata Lawrenson seperti dikutip football5star.com dari bbc.

“Tetapi semua itu tergantung bagaiaman ‘perjudian’ di lapangan. Apakah nantinya pemain Liverpool berani menekan sejak menit awal,” ucap Lawrenson.

Ditambahkan oleh Lawrenson, The Reds memiliki catatan bagus untuk urusan comeback. Karenanya, peluang untuk Sadio Mane cs mampu singkirkan Barcelona masih terbuka.

“Mereka harus segera menemukan cara untuk keluar dari tekanan (tertinggal 3-0). Jika mereka sudah menemukannya, mereka pasti akan menunjukkan permainan yang berbeda,” tambah Lawrenson.

“Liverpool harus tunjukkan permainan seperti saat mereka mengalahkan Bayern Munich di babak 16 besar. Mereka mampu mengendalikan permainan,” kata Lawrenson.

Fakta memang berbicara bahwa Liverpool memiliki catatan bagus untuk memenangkan pertandingan di kondisi tertinggal.

Setidaknya ada 6 laga comeback terbaik di Liga Champions. Salah satunya tentu saja final Liga Champions 2004-05 di Istanbul, Turki. Tertinggal 0-3, The Reds mampu menyamakan kedudukan dan menang adu penalti dari AC Milan.

Comments are closed.