Mempertanyakan Konsep Jangka Panjang Liga 1 Putri

Football5star.com, Indonesia – Wacana bergulirnya Liga 1 putri yang digagas oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) disikapi dengan beragam oleh klub Liga 1 2019.

Ada klub yang sudah mempersiapkan dengan matang skuat seperti TIRA-Persikabo, namun ada juga yang masih mempertanyakan konsep jangka panjang Liga 1 putri.

Persib Bandung lewat Direktur PT Persib Bandung Bermartabatn (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan bahwa Liga 1 Putri harus memiliki target jangka panjang agar sepak bola putri Indonesia bisa berbicara lebih di kancah internasional.

“Ke depannya PSSI harus punya program jangka panjang, setelah Liga 1 putri mulai lanjutnya seperti apa, itu yang jadi PR-nya. Karena kita tidak hanya sekedar memenuhi poin dari FIFA atau AFC,” kata Teddy seperti dikutip Football5star.com dari Pikiran Rakyat, Jumat (13/9/2019).

“Kita (klub) harus tahu mau ke mana jangka panjangnya supaya lebih berprestasi harus dibaut program jangka panjang,” tambah Teddy.

Meski mempertanyakan soal konsep jangka panjang Liga 1 putri, Persib Bandung dengan waktu yang sangat mepet menurut Teddy tengah proses pembentukank tim.

pssi.org

“Sekarang lagi dimatangkan proses pembentukan tim putrinya, karena memang kita sudah berkomitmen mendukung program dari PSSI. Sehingga kita dengan komitmen itu sedang mempersiapkan dan kita godog,” ucap Teddy.

Kesiapan tim TIRA-Persikabo Putri

Sementara itu Esti Puji Lestari yang menjabat General Manager (GM) TIRA Persikabo Putri mengatakan bahwa skuatnya saat ini sudah siap untuk menyosong Liga 1 putri.

“Launching kemarin lancar. Kita memang di minta untuk launching di pertengahan musim pertandingan TIRA-Persikabo. Dan kita memang sudah mulai TC,” kata Esti kepada Football5star.com.

Sejalan dengan Teddy, Esti pun meminta PSSI untuk bisa berkomitmen yang kuat untuk membuat Liga 1 putri memiliki konsep jangka panjang demi sepak bola putri Indonesia.

TIRA-Persikabo Putri sendiri kata Esti mempersiapkan bergulirnya Liga 1 putri dengan sangat matang. Salah satunya menjajaki kerjasama dengan klub putri Liga Jepang, Nipon TV Beleza.

“Saya sudah bicara dengan perwakilan klub dan klub ini sudah mempersiapkan tim putri Jepang untuk Piala Dunia sudah cukup lama,” kata Esti.

Comments
Loading...