Memphis Depay akan Gantikan Pierre-Emerick Aubameyang?

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Inggris, Arsenal, menjadikan penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, sebagai incaran utama apabila Pierre-Emerick Aubameyang hengkang. Menurut laporan Le10 Sport, Depay sudah siap hengkang dari Olympique Lyon dalam waktu dekat.

Saat ini, Arsenal masih terus membujuk Pierre-Emerick Aubameyang supaya segera menandatangani perpanjangan kontrak. Pasalnya, kontrak penyerang 30 tahun itu akan habis pada akhir musim 2020-21 mendatang.

Akan tetapi, penawaran yang diajukan Arsenal nampaknya belum bisa memuaskan Aubameyang. Ia pun masih belum mau menandatangani proposal perpanjangan kontrak yang sudah diajukan manajemen The Gunners.

Reuters

Situasi tersebut memubat Aubameyang dirumorkan siap angkat koper dari Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas. Penyerang berpaspor Gabon itu pun dikabarkan masuk ke dalam radar Barcelona, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain.

Hal serupa juga dialami oleh Olympique Lyon yang masih belum berhasil memperpanjang kontrak Depay. Sama seperti Aubameyang, kontrak Depay juga akan habis pada musim panas 2021.

Pada Mei lalu, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, sudah membuka pintu bagi Depay apabila ingin hengkang. Menurut Aulas, Depay akan hengkang apabila Les Gones gagal melaju ke kompetisi Eropa musim depan.

“Agen dari Memphis Depay sudah mengatakan kalau kliennya ingin hengkang apabila kami tak bermain di Eropa musim depan,” ujar Aulas kepada Le Progres.

“Saya akan melakukan segala hal untuk mempertahankan pemain Olympique Lyon. Akan tetapi, para pemain yang sudah terbiasa dengan atmosfer kompetisi Eropa bisa pindah ke klub lain,” sambung Aulas.

ArsenalMemphis DepayOlympique LyonPierre-Emerick Aubameyang