Memphis Depay Bakal Berjaya Jika Dilatih Ronald Koeman

Football5star.com, Indonesia – Winger Olympique Lyon, Memphis Depay dirumorkan tengah didekati oleh raksasa LaLiga, Barcelona. Sejumlah pihak meyakini jika Depay setuju pindah ke Nou Camp, kariernya akan kembali menanjak.

Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov salah satu pihak yang yakin karier Depay akan bagus jika ia memutuskan untuk dilatih Ronald Koeman di Barcelona.

“Depay sedang dikaitkan dengan Barcelona dan saya melihat dia akan berhasil di sana,” ucap Berbatov seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (11/9/2020).

Menurut Berba, Koeman merupakan pelatih yang sudah sangat mengenal Depay dan tahu bagaimana memaksimalkan kemampuan mantan pemain Manchester United tersebut.

“Saya yakin itu akan membantu juga dari posisi Depay karena dia tahu bahwa dia akan dimengerti, meskipun dia di United di bawah Louis Van Gaal dan itu tidak berjalan sebaik yang diharapkan semua orang,” ucap mantan pemain Bulgaria tersebut.

Sebelumnya, pihak Lyon memberikan sinyal positif terkait rumor Depay ke Barcelona. Pelatih Lyon, Rudi Garcia bahkan sudah pasrah jika anak asuhnya itu hengkang ke Nou Camp di bursa transfer musim panas ini.

“Jika Memphis, seperti banyak pemain lain memiliki kesempatan bermain di tim yang telah dibangun untuk memenangkan Liga Champions, saya akan mengantarnya ke Barcelona,” kata Rudi Garcia beberapa waktu lalu.

“Barcelona berbicara minat untuk mendapatkan Memphis, tetapi mereka juga harus ingat bahwa Luis Suarez belum membatalkan kontraknya di Nou Camp,”

Pengalaman Depay di latih Pelatih Belanda

Seperti yang dikatakan Berbatov, Depay sempat memiliki pengalaman kurang mengenakkan saat dilatih pelatih asal Belanda. Karier Depay saat dilatih Louis van Gaal di Manchester United pada 2015 hingga 2017 tak berjalan mulus.

Digadang-gadang bakal jadi pengganti Cristiano Ronaldo di Old Trafford, Depay tak mampu tunjukkan permainan terbaik. Dua musim di United, ia hanya bermain sebanyak 33 pertandingan di semua ajang kompetis dan cetak 2 gol saja.

Depay sendiri beberapa waktu lalu sempat mengutarakan bahwa faktor van Gaal yang membuatnya tak bisa berkembang di United.

“Bersama Van Gaal, saya bingung dengan taktiknya. Tapi kalau saya tidak mengikuti perintahnya, saya pasti kehilangan tempat. Van Gaal tidak suka pemain yang membantahnya,” ucap Depay.

BarcelonaLaLigaMemphis DepayOlympique LyonRonald Koeman