Memphis Depay: Tanpa Frenkie de Jong, Timnas Belanda Akan Kolaps

Football5star.com, Indonesia – Memphis Depay mengibaratkan Frenkie de Jong sebagai mesin di balik performa timnas Belanda di setiap pertandingan. Menurut Depay, De Oranje takkan bisa tampil maksimal apabila kehilangan De Jong.

Pernyataan ini dibuat Depay beberapa hari setelah timnas Belanda dikalahkan Meksiko di Johan Cruijff Arena. Dalam laga tersebut, pelatih De Oranje, Frank de Boer, memang mengistirahatkan De Jong dan memainkan sejumlah pemain anyar.

“Gaya main kami tetap tidak berubah. Tapi, di pertandingan kemarin kami bermain dengan banyak wajah baru. Kami membutuhkan waktu yang agak lama untuk membangun hubungan baru,” ungkap Memphis Depay kepada Voetnal International.

Memphis Depay - Frenkie de Jong - Timnas Belanda - @onsoranje
instagram.com/onsoranje

“Kami semua harus membangun hubungan lagi dari awal. Lini tengah tentu menjadi kunci permainan kami. Di situ lah kami bisa membangun serangan. Lini tengah kami harusnya tampil lebih baik lagi di pertandingan melawan Meksiko.”

“Biasanya, kami memiliki Frenkie de Jong di lini tengah. Menurut saya pribadi, De Jong merupakan mesin yang menggerakkan permainan kami di atas lapangan,” ujar Depay menambahkan.

Lebih lanjut, Depay juga membeberkan seberapa buruknya penampilan timnas Belanda tanpa De Jong. Menurut Depay, De Oranje seperti kehilangan taring di lini depan.

“Di babak pertama, kami terlihat sangat kebingungan. Banyak posisi kosong di atas lapangan yang tak dihuni pemain kami. Di babak kedua, kami juga kesulitan membangun serangan,” tutup Depay.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More