Menang 2-0, Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2017

Football5Star.com, Indonesia – Indonesia Lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja 2-0. Keberhasilan lolos ke semifinal ini tak lepas dari kemenangan 3-0 Thailand atas Vietnam di waktu yang bersamaan.

Kamboja harus bermain dengan 10 orang setelah pemain belakang mereka, Choum Pisa, menerima kartu kuning kedua di pertengahan babak pertama. Ini adalah kartu merah kedua yang ia terima sepanjang SEA Games 2017.

Kebuntuan di babak pertama coba dibenahi oleh Luis Milla dengan memasukkan Ezra Walian dan Febri Hariadi pada babak kedua. Hasilnya langsung terasa pada menit ke 56 ketika Ezra berhasil memecah kebuntuan setelah memanfaatkan kemelut depan gawang Kamboja. Ini menjadi gol pertama Ezra bersama Timnas yang dicetak pada sentuhan pertamanya.

Unggul 1-0 membuat Indonesia berada di atas angin. Ditambah, Thailand berhasil memimpin dua gol atas Vietnam di tempat berbeda. Hal ini membuat Garuda Muda bisa lolos dengan kemenangan berapa pun juga bila pertandingan Thailand vs Vietnam menghasilkan pemenang.

Indonesia kembali menambah golnya pada menit 69 lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Febri Hariadi. Sepanjang turnamen, ini adalah pertama kalinya Indonesia mencetak gol lewat dua pemain penggantinya

Hasil ini membuat Indonesia menemani Thailand ke semifinal dari Grup B. Sebagai runner up, tim asuhan Luis Milla akan bertemu Malaysia sebagai juara Grup A, sedangkan Thailand menghadapi Myanmar, pada Sabtu (26/8/2017).

Susunan Pemain:

Kamboja: Keo Soksela; Cheng Meng, Soeuy Visal, Choum Pisa, Nub Tola, Choun Chanchav, Brak Tiva, Hoy Phalin, Kunthea Ravan, Ravan, Son Vandeth, Noun Borey

Pelatih: Vasconcellos Andrade Vitorino

Indonesia: Katika Ajie; Andy, Hansamu Yama, Ricky (Walian 53’), Gavin Kwan, Hargianto, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Septian David (Ryuji Utomo 83’), Osvaldo (Febri Hariadi 46’), Marinus

Pelatih: Luis Milla

Comments
Loading...