Menang 2-1 Atas Las Palmas, Barca Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Barcelona memetik hasil positif saat berhadapan dengan Las Palmas dalam laga pekan ke-25 Divisi Primera. Los Cules memetik kemenangan 2-1 berkat gol dari Luis Suarez dan Neymar hingga memperpanjang rekor tak terkalahkan.

Saat melakoni pertandingan di Gran Canaria, Sabtu (21/2) malam WIB, Barca tak bisa mendominasi ball possession seperti di laga-laga sebelumnya. Tim besutan Luis Enrique itu cuma mampu melakukan 52 persen penguasaan bola.

Di laga itu, sudah ada dua gol di 10 menit awal laga. Azulgrana unggul cepat berkat gol yang dicetak oleh Luis Suarez di menit keenam. Jordi Alba melepas umpan dari sisi kiri pertahanan Barcelona, yang bisa dipotong oleh Luis Suarez masuk ke gawang Las Palmas.

Keunggulan itu cuma berumur singkat. Las Palmas bisa menyamakan kedudukan lewat Willian Jose tepat di menit ke-10. Jose mampu lolos dari pengawalan para pemain Barca di sisi sayap kiri, lalu bisa menaklukkan Bravo.

Barca baru bisa mencetak keunggulan lagi di menit ke-39. Kali ini giliran Neymar yang mencetak gol. Dia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan dari Lionel Messi.

Suarez bisa melakukan tusukan dari sayap kiri, lalu memberi umpan pada Messi. Bolanya bisa ditepis kiper Las Palmas, Javi Varas, tapi bisa disambar Neymar masuk ke dalam.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Barca unggul 2-1.

Saat babak kedua, jalannya pertandingan berjalan seimbang. Barca bisa mencatatkan sebanyak enam percobaan tiga kali diblok, tiga lainnnya bisa mencapai sasaran.

Sementara itu, Las Palmas juga melakukan percobaan dengan jumlah yang sama, tiga off target, dua menemui bidang, dan satu di blok.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barca kian kokoh di puncak klasemen Divisi Primera. Mereka mengumpulkan 63 poin. Dengan hasil ini, Barca juga memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 32 pertandingan. Sedangkan Las Palmas ada di posisi 18 dengan kumpilan 21 poin.

Susunan pemain:

Las Palmas: Varas; Garcia, Aythami, Bigas, Garrido; Roque; El Zhar, Tana, Viera, Momo; Willian Jose

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Arda (Rakitic 46′), Sergi, Iniesta; Messi, Suarez,

Comments
Loading...