Menang 2-1, Dortmund Pertegas Dominasi Atas Tottenham

Tottenham Hotspur harus mengakhiri perjalanannya di Liga Europa musim ini setelah menelan kekalahan 1-2 dari Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16-besar Liga Europa yang berlangsung Jumat (18/3) dini hari tadi di White Hart Lane.

Hasil ini sekaligus melengkapi derita Tottenham setelah di leg pertama lalu mereka menelan kekalahan 0-3 di markas Dortmund.

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penampil terbaik di laga ini berkat dua gol yang diborongnya. Sementara, satu gol Tottenham dicetak pemain asal Korea Selatan, Heung-Min Son.

Sinyal kemenangan Dortmund dalam pertandingan ini sudah terlihat sejak babak pertama ketika Aubameyang membuka keunggulan pada menit ke-24. Keunggulan 1-0 untuk Dortmund bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Dortmund baru bisa menambah gol pada menit ke-70. Gol pengganda tersebut dicetak oleh Aubameyang. Itu menjadi gol terakhir Dortmund di pertandingan ini.

Kendati telah tertinggal 0-2, Tottenham tidak menyerah. Tim besutan Mauricio Pocchetino ini mampu mencetak gol hiburan melalui Heung-Min Son pada menit ke-73.

Sejak itu, tidak ada gol tambahan tercipta. Dortmund menjadi satu-satunya wakil Jerman di Liga Europa yang lolos ke perempat final.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Trippier, Wimmer, Davies (Rose 13’), Heung-Min, Mason, Lamela (Onomah 75’), Dier, Alli (Carroll 70’), Chadli.

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Papastathopoulos (Durm 54’), Ginter, Weigl, Mkhitaryan (Kagawa 71’), Piszczek, Castro, Schmelzer, Reus (Pulisic 60’), Aubameyang.

Comments
Loading...