Menang 3-0, Pep Guardiola Malah Sebut Manchester City Bisa Terdegradasi

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sukses meraih kemenangan 3-0 atas Aston Villa meski bermain dengan 10 orang. Namun bagi Pep Guardiola, kemenangan tersebut tidak membuatnya puas. Ia malah mengkritik permainan anak asuhnya.

Menurut pria asal Catalan tersebut, permainan Manchester City melawan Aston Villa tidak terlalu memuaskan dirinya. Bahkan eks pelatih Barcelona itu menyebut City bisa terdegradasi jika menerapkan skema permainan seperti di babak pertama.

Sky Sports

“Kalau kami bermain seperti di babak pertama, kami akan terdegradasi. Kami akan berada jauh di bawah pemuncak klasemen jika terus bermain seperti itu,” kata Pep seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (28/10/2019).

Kritik dari Pep itu memang tak berlebihan. Jika melihat statistik dari Whoscored, City sepanjang babak pertama Sergio Aguero cs memang menguasai jalannya pertandingan. Namun dari sekian banyak peluang yang tercipta, tak ada gol yang mampu mereka ukir.

Namun di babak kedua, Pep mampu mengubah gaya main anak asuhnya. Hasilnya babak kedua baru berjalan satu menit, Rahemm Sterling mampu membuka keunggulan City. Dua gol City lainnya dicetak oleh David Silva dan Ilkya Gundogan.

“Kalau kami bermain seperti di babak kedua laga tadi, kami akan ada di persaingan atas sana pada akhir musim. Saya yakin itu,” ucap eks pelatih Bayern Munich tersebut.

Comments
Loading...