Menang Atas Levante, Atletico Pangkas Jarak dengan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid membuktikan diri sebagai penantang serius Barcelona dalam perebutan gelar LaLiga musim ini. Menjamu Levante di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (13/1/2019) mereka menang 1-0.

Akan tetapi jalan menuju kemenangan ini tidak dilalui dengan mudah. Bahkan laga belum genap 10 menit mereka sudah kehilangan Stefan Savic yang menderita cedera serius. Peran bek asal Montenegro ini pun digantikan oleh Jose Gimenez.

Setelah itu, Atletico yang memeragakan permainan prassing tinggi terus memaksa Levante untuk bermain di areanya sendiri. Peluang mencetak gol pun didapat oleh Antoine Griezmann pada menit ke-34. Tapi sepakan kerasnya kali ini masih bisa digagalkan kiper tim tamu.

atletico kalahkan levante
@LaLigaEN

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama membuat Los Rojiblancos meningkatkan tekanan pada babak kedua. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-57 ketika pemain tuan rumah diganjal di kotak penalti.

Wasit Eduardo Iglesias tanpa ragu menunjuk titik putih untuk Atletico. Griezmann yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menyelesaikan tugasnya. Keunggulan ini pun membuat permainan klub besutan Diego Simeone semakin nyaman.

Mereka nyaris menggandakan keunggulan 10 menit jelang laga usai. Tapi tendangan Thomas Lemar dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Atletico tetap bertahan.

Tambahan tiga poin ini sekaligus membuat klub ibu kota makin mantap di peringkat kedua dengan 38 angka. Mereka kini hanya terpaut dua poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic (Jose Gimenez 9’), 4-Santiago Arias; 6-Koke, 14-Rodri, 5-Thomas, 23-Vitolo (Nikola Kalinic 77’); 7-Antoine Griezmann, 10-Angel Correa (Thomas Lemar 72’)

Pelatih: Diego Simeone

Levante (3-5-2): 13-Oier; 18-Erick Cabaco, 4-Rober Pier, 6-Chema (Coke 46’); 23-Jason, 24-Jose Campana, 17-Nikola Vukcevic (Ruben Rochina 68’), 10-Enis Bardhi, 3-Tono; 9-Roger Marti (Borja Mayoral 68’), 11-Jose Luis Morales

Pelatih: Paco Lopez

Comments
Loading...