Menang Atas Makedonia, Ini Kekurangan Timnas U-19 Menurut Elkan Baggott

Football5star.com, Indonesia – Bek Indonesia, Elkan Baggott mengakui bahwa permainan timnas U-19 saat melawan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu, (11/10/2020) tidak terlalu sempurna. Disebut, Elkan bahwa pada akhir babak pertama, skuat U-19 sempat kehilangan konsentrasi.

“Pertandingan hari ini kita mulai dengan baik. Namun di akhir babak pertama agak kurang terorganisasi dan agak bermain fisik. Namun setelah kita mencetak gol di babak kedua, kita mulai mendominasi dan saya pikir tim bermain sangat baik,” ucap Elkan seperti dikutip Football5star.com dari Youtube resmi PSSI, Senin (12/10/2020).

Pada laga melawan Makedonia Utara, Elkan bebarapa kali mampu menjaga pertahanan Indonesia dari gempuran skuat Makedonia.

Salah satu aksi Elkan terjadi di awal babak kedua, Elkan mampu mem-blok tendangan keras dari Dimitar Todorovski dari dalam kotak penalti Indonesia. Selain itu, Elkan juga menunjukkan kualitasnya dengan naik membantu serangan Garuda Muda.

Yang menarik, Elkan di babak pertama sempat membuat winger Makedonia, Filip Kostovski terkapar saat keduanya duel memperebutkan bola. Kostovski merupakan winger Makedonia berusia 17 tahun.

“Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan.” ucap Elkan.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menyebut bahwa Elkan bermain sesuai dengan ekpektasi yang ia harapkan. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, Elkan ke depan bisa jadi tumpuan untuk lini belakang timnas.

“Elkan mungkin nantinya bisa jadi tumpuan pertahanan kita. Karena posturnya tinggi dan tidak mudah kalah saat berduel,” kata Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More