Menang Atas Man. United, Guendogan: Itu Hanya Laga Biasa

Football5star.com, Indonesia – Ilkay Guendogan, gelandang Manchester City, menolak anggapan apabila kemenangan atas Manchester United, pada pekan ke-16 Liga Inggris, pekan lalu (10/12/2017), membuat timnya layak menjadi juara musim ini.

Ilkay Gundogan, Manchester City (zimbio.com)2
zimbio.com

Menurutnya, laga Derby Manchester tersebut hanya pertandingan yang menghasilkan tiga poin seperti biasa, tidak lebih dan kurang. Kendati, ia tetap senang dengan cara rekan-rekannya bermain di Old Trafford.

“Rasanya kami hanya mendapatkan tiga poin penting tidak lebih, tidak kurang. Tentu kami sangat senang dengan cara kami bermain,” ujar Guendogan dikutip dari ESPNFC, Selasa (12/12/2017).

Kemenangan tersebut mengantarkan The Citizens kokoh di puncak klasemen dengan raihan 46 poin. Unggul jauh 11 poin dari Red Devils yang berada di posisi kedua.

Peluang Man. City menjuarai Liga Inggris paruh musim terbuka lebar. Setelah mengalahkan Man. United, mereka menghadapi lima laga tersisa bulan ini dan hanya Tottenham Hotspur yang menjadi lawan terkuat mereka.

Namun, untungnya, laga menghadapi klub asal London Utara tersebut akan dimainkan di kandang sendiri, Stadion Etihad. Sebelum menghadapi The Lilywhites, Man. City akan bertandang ke Stadion Liberty untuk menghadapi Swansea pada pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu dini hari nanti waktu setempat (13/12/2017).

Kemungkinan besar Pep Guardiola, manajer Man. City akan melakukan rotasi di laga ini. Guendogan juga yang sebelumnya dalam Derby Manchester turun sebagai pemain cadangan nampaknya akan tampil sejak awal.

 

Comments
Loading...