Menang Atas Singapura, Thailand Persulit Posisi Timnas Indonesia

Football5Star.com – Thailand sementara geser Timnas U-23 Indonesia ke posisi ketiga Grup B usai menang atas Singapura. Mereka berhasil gulung Singapura tiga gol tanpa balas di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Dalam laga itu, Thailand U-23 memang terlihat lebih unggul daripada Singapura. Bola lebih banyak bergulir di daerah Singapura sepanjang pertandingan karena dikontrol oleh pasukan Akira Nishino.

Thailand cuma butuh delapan menit untuk membuka golnya. Gol pertama dicetak oleh Jaroensak Wonggorn. Pemain bernomor 13 itu memanfaatkan usaha rekannya menyisir dari sisi kiri lalu melepaskan tendangan dengan akurat.

Sepuluh menit kemudian, gantian Suphanat Muenta yang mencatatkan namanya di papan skor. Bekerja sama dengan Maikami Ratthanakorn, dia sukses menyelesaikannya dengan kaki kiri.

Menit ke-36, gantian Akkratum Peerawat yang membobol gawang Thailand. Memanfaatkan umpan silang dari Kritsada Kaman, dia berhasil menjebol gawang Singapura dengan tendangan first time.

Meski menguasai jalannya laga babak kedua, Thailand tak mampu menambah gol lagi. Pasukan Akira Nishino akhirnya sukses menang 3-0 atas Singapura.

Dengan kemenangan ini, Thailand sementara naik ke posisi kedua Grup B. Mereka memiliki poin sama dengan Vietnam dan Indonesia. Sedang Indonesia sendiri jelas harus berjuang menang lawan Vietnam malam ini.

Berikut Klasemen Sementara Grup B:

  1. Vietnam (2 main) 6 pts +11
  2. Thailand (3 main) 6 pts +8
  3. Indonesia (2 main) 6 pts (+4)
  4. Laos (3 main) 4 pts (-2)
  5. Singapura (3 main) 1 pts (-5)
  6. Brunei DS (3 main) 0 pts (-16)
Comments
Loading...