Menang Banding, Liverpool Siap Dipinang Nike

Football5star.com, Indonesia – Polemik yang melibatkan New Balace dan Liverpool akhirnya menemui jalan keluar. Berdasarkan hasil sidang di pengadilan, The Reds dinyatakan memenangi kasus gugatan dari produsen peralatan olahraga asal Amerika Serikat tersebut.

Pihak Liverpool berhasil meyakinkan pimpinan sidang bahwa mereka berhak menjalin komunikasi dengan pihak lain soal sponsor. Dalam hal ini adalah Nike yang digadang-gadang bakal menyokong kebutuhan perlengkapan klub musim depan.

Sebelumnya, New Balace menganggat Liverpool melanggar kesepakatan. Berdasarkan kontrak yang diteken lima tahun lalu, kedua pihak bisa memperpanjang kerja sama jika memuaskan. Namun pihak The Reds merasa punya hak untuk mengakhirinya.

Liverpool - Nike - Football5star -
twitter: @TheKopHQ

“Liverpool FC menyambut baik keputusan majelis hakim soal gugatan yang dilayangkan penyokong perlengkapan klub, New Balance. Selanjutnya kedua pihak akan meneruskan kerja sama hingga akhir musim sambil pada saat bersamaan pihak klub melakukan komunikasi dengan calon sponsor baru,” demikian pernyataan resmi klub.

Nike memang santer disebut sebagai sponsor Liverpool musim depan. Angka yang disodorkan memang belum disebar ke publik. Namun, menurut Forbes, dipercaya jumlah tersebut bisa membuat The Reds menjadi klub dengan pendapatan terbesar di Inggris.

Nilai kontrak tertinggi yang saat ini terjalin adalah antara Nike dengan Chelsea dengan 60 juta pounds. Sementara Manchester United dan Arsenal menjalin kerja sama dengan Nike, Adidas. Sedangkan Manchester City menggandeng Puma.

Grafik keuangan klub yang terus membaik selama beberapa tahun terakhi diyakini bisa membantu Liverpool bersaing dengan tim-tim kaya lain. Terlebih, peningkatan level bermain Adam Lallana dkk juga meningkat.Terdapat kenaikan 12 persen dalam pendapatan tahunan mereka. Forbes menyebut ada dana 105 juta pounds yang mengalir ke kas keuangan Liverpool tahun lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More