Menang Besar atas Panama, Southgate Tak Puas

Football5star.com, Indonesia – Inggris mampu tampil trengginas di matchday dua Piala Dunia 2018. Menghadapi Panama di Nizhni Novgorod Stadium, Inggris menang telak dengan skor 6-1.

Dalam laga kali ini, Harry Kane mencatatkan tiga gol untuk Inggris. Catatan yang membuat Kane menduduki posisi pertama dala daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan menghadapi Panama, Inggris melakukan perubahan di lini tengah. Dele Alli yang mengalami cedera tak dipasang lantaran cedera. Posisi pemain Tottenham Hotspur itu diganti oleh Ruben Loftus-Cheek.

Inggris yang memang diunggulkan untuk menang berhasil mencetak lima gol di babak pertama. Dua gol John Stones ditambah dua gol Kane menghiasi satu gol yang sudah dicetak oleh Jesse Lingard.

Baru pada babak kedua Kane mencetak gol ketiganya usai tak sengaja membelokan tendangan dari Loftus-Cheek.

Walau berhasil mencetak banyak gol dan meraih kemenanan, namun pelatih Inggris, Gareth Southgate tak puas dengan penampilan anak asuhnya.

england-panama-sky-sports
skysports.com

“Saya tidak suka permainan kami di awal laga dan saya tidak suka kami kemasukkan di menit menit akhir,” ujar Southagte dilansir BBC.

“Saya senang permainan kami di pertengahan babak pertama, tapi saya orang yang suka mengkritik,” tambah Southgate.

Ya, pada babak kedua Inggris memang tampil dengan tempo yang pelan. Tak ada peluang yang diciptakan layaknya babak pertama. Panama pun mampu membobol gawang Inggris lewat skema bola mati.

Well, meski tak puas Southgate harus tetap menysukuri kemenangan atas Panama ini. Dan dirinya juga harus bersiap untuk menjalani laga pamungkas grup G menghadapi Belgia Jumat (29/6) dini hari nanti.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...