Menang dan Clean Sheet, Timnas U-19 Belum Bikin Shin Tae-yong Senyum

Football5Star.com, Indonesia – Meski menang dan meraih clean sheet melawan Dinamo Zagreb, Timnas U-19 Indonesia belum bikin Shin Tae-yong senyum. Sebab, Shin menyebut di semua lini, timnya masih kurang.

Shin memang tentu masih belum puas. Sebab, dari tujuh pertandingan selama di Kroasia, Timnas U-19 hanya berhasil raih dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan. Total mereka mencetak delapan gol dan kejebolan sebanyak 16 gol dari tujuh pertandingan tersebut.

Meski memang, pelatih asal Korea Selatan itu mengapresiasi permainan Garuda Muda saat menaklukkan 1-0 Dinamo Zagreb. Dia menyebut kalau perlahan tapi pasti permainan Timnas U-19 sudah meningkat.

Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki dan menjalani sejumlah uji tanding lagi.

“Seperti kita lihat bersama, pemain bermain sangat bagus. Saya puas karena pemain semakin stabil dama bermain. Mereka sangat bagus,” ujar Shin Tae-yong dalam YouTube PSSI.

“Tetapi memang kalau ditanya posisi mana yang kurang. Secara keseluruhan kita masih kurang meski begitu cara pemain bermain semakin membaik,” sambung dia.

Seperti diketahui usai di Kroasia, Timnas U-19 akan melanjutkan persiapan ke Turki. Nantinya di sana, mereka jua akan meladeni sejumlah tim besar lain yang akan diajak beruji coba.

“Kami harus latihan beban lagi sebelum melanjutkan pemusatan latihan selanjutnya di Turki. Tapi memang, seperti kita lihat bersama, pemain bermain sangat bagus. Saya puas karena pemain semakin stabil dalam bermain,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More