Menang dari Man. United, Chelsea Malah Ditinggal Direktur Teknik

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. Sehari setelah kemenangan krusial atas Manchester United, The Blues mengumumkan bahwa Direktur Teknik Michael Emenalo telah mengundurkan diri. Kabar tersebut terbilang mengejutkan karena Emenalo termasuk salah satu orang kepercayaan sang pemilik, Roman Abramovich, di klub itu.

“Ini merupakan putusan sangat sulit yang harus saya buat. Namun, saya yakin putusan ini baik bagi saya pribadi dan keluarga juga untuk klub,” ungkap Emenalo di situs resmi Chelsea, Senin (6/11/2017).

Pria asal Nigeria tersebut menambahkan, “Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan beberapa orang terbaik di dunia olahraga dalam sepuluh tahun ini. Saya akan pergi dengan benar-benar bangga atas prestasi yang telah kami raih. Saya mendoakan Chelsea meraih kesuksesan lebih lanjut dan akan tetap memantau dari jauh.”

Roman Abramovich bersama Michael Emenalo.
wolexis

Tak diketahui secara pasti alasan pengunduran diri pria yang datang ke Stamford Bridge pada 2007 sebagai asisten Avram Grant tersebut. Selama ini, mantan pemain timnas Nigeria tersebut punya peran penting terkait transfer pemain dan pengembangan sektor junior Chelsea. Dia pula otak di balik strategi peminjaman sejumlah pemain muda ke klub-klub lain yang dikritik banyak pihak.

Dalam keterangan resminya, Chairman Chelsea Bruce Buck hanya mengisyaratkan sang direktur teknik menginginkan tantangan baru. “Dia punya peran sangat besar bagi klub ini dalam 10 tahun terakhir. Itu tercermin dari pencapaian kami,” kata Buck. “Kami sedih melepas dia, tapi mengerti keinginannya untuk pergi dan mencari tantangan-tantangan baru.”

Kepergian Emenalo dari Stamford Bridge usai kemenangan Chelsea atas Manchester United pun lantas memunculkan rumor. Menurut Daily Mirror, pria berumur 52 tahun itu akan menjadi direktur olahraga di AS Monaco. Di klub itu, dia akan mengisi pos yang ditinggalkan Antonio Cordon selepas bursa transfer musim panas lalu.

Comments
Loading...