Menang dengan 9 Orang, Thomas Tuchel Puji Mentalitas PSG

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih PSG, Thomas Tuchel, memuji kinerja para anak asuhnya setelah bisa mengalahkan Metz dengan 9 pemain (17/9/20). Ini merupakan kemenangan pertama PSG di Ligue 1 setelah dua laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

PSG kesulitan membobol gawang Metz tanpa adanya Neymar dan Kylian Mbappe di lapangan. Petaka terjadi ketika Abdou Diallo menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65. Ditambah Juan Bernat yang harus menderita cedera di saat PSG sudah memakai semua pergantian pemainnya. Namun Julian Draxler berhasil mencetak gol pada menit ke-93.

“Saat 9 lawan 11… Saya tidak tahu apakah ada dalam sejarah sepak bola, sebuah tim menang dengan kondisi 9 lawan 11, tapi kami pantas mendapatkannya. Saya sangat bangga, sangat senang! Kami pantas mendapatkannya! Sangat mungkin mencetak beberapa gol pada babak pertama, tapi kami gagal dan menjadi semakin sulit,” ucap Tuchel seperti dilansir Football5Star.com dari GFFN.

Menang dengan 9 Orang, Thomas Tuchel Puji Mentalitas PSG
AP News

Tuchel melanjutkan, “tapi kemenangan ini dengan 9 orang, kami harus mengatakan ini luar biasa, dengan mentalitas yang luar biasa juga.”

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengomentari performa luar biasa dari Angel Di Maria yang disebutnya sebagai pemain kunci di lapangan.

“Jika Anda menganalisis starting XI kami, sudah jelas sejak awal pertandingan (bahwa dia adalah bosnya). Dia kuat, dia berpengalaman, dia adalah pemain kunci bagi kami dan dia telah menunjukkannya lagi. Itulah mengapa dia adalah Angel dan pemain kami, kami bangga,” kata Tuchel.

Thomas Tuchel juga berkomentar singkat tentang sanksi yang diterima Neymar, Layvin Kurzawa dan Leandro Paredes atas diusirnya mereka pada laga melawan Marseille.

“Lebih baik bagi untuk tidak membicarakannya karena saya ingin berada di pinggir lapangan untuk pertandingan berikutnya,” tutup Tuchel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More