Menang di Kandang Chelsea, Valencia Bisa Impikan Final Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan penuh arti dipetik Valencia pada matchday I Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Melawat ke kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, tim asuhan Albert Celades menang 1-0. Berdasarkan sebuah statistik, kini mereka bisa berharap lolos ke final Liga Champions.

Berdasarkan pengamatan Alexis Martin Tamayo alias Mister Chip, klub Spanyol punya peruntungan bagus kala mampu meraih kemenangan di Stamford Bridge. Dua wakil terakhir Negeri Matador yang menang di kandang Chelsea itu selalu mampu melaju hingga ke final. Salah satunya bahkan juara.

Lima tahun lalu, Atletico Madrid menang di Stamford Bridge dan lolos ke final Liga Champions. Kala itu, anak-anak asuh Diego Simeone menang 3-1 atas Chelsea pada leg II semifinal. Padahal, pada leg I di kandang sendiri, Los Colchoneros hanya imbang tanpa gol.

Sebelumnya, pada Liga Champions musim 2005-06, Barcelona yang meraup kemenangan di Stamford Bridge. Kemenangan itu dibukukan pada leg I babak 16-besar. El Barca pulang dengan kemenangan 2-1, lalu lolos ke babak berikutnya karena hasil imbang 1-1 pada leg II di Camp Nou.

Catatan tersebut memang bukan jaminan bagi Valencia untuk lolos ke final Liga Champions. Namun, itu tetap saja sebuah dorongan semangat tersendiri. Apalagi, kemenangan tersebut memutus rekor tandang buruk Los Ches pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, mereka hanya menuai dua hasil imbang dan tiga kekalahan dalam lima laga tandang terakhir.

Musim lalu, Valencia meraup dua kali imbang dan sekali kalah pada fase grup Liga Champions. Mereka imbang 0-0 di kandang Manchester dan seri 1-1 di kandang Young Boys. Sementara itu, lawatan ke kandang Juventus berakhir kekalahan 0-1.

Comments
Loading...