Menang Dramatis Atas Vallecano, Suarez Minta Barcelona Berbenah

Football5star.com, Indonesia – Luis Suarez senang dan lega Barcelona bisa menang secara dramatis atas Rayo Vallecano di kandang lawan. Namun, dia mewanti-wanti agar La Blaugrana melakukan autokritik demi mencegah hal serupa terulang. menurut dia, seharusnya mereka bisa memastikan kemenangan lebih cepat.

Dalam laga itu, Barcelona tampil dengan susunan pemain seperti saat menang 5-1 atas Real Madrid dalam El Clasico sepekan lalu. Mereka sempat unggul 1-0 lewat Suarez pada menit ke-10, tapi lantas tertinggal 1-2 hingga laga menyisakan empat menit. Kemenangan akhirnya diraih setelah Ousmane Dembele dan Suarez membuat gol pada menit ke-87 dan 90.

Luis Suarez minta Barcelona lakukan autikritik setelah menang atas Vallecano.
standard.co.uk

“Aku paham (pelatih Ernesto) Valverde, meskipun menang, mungkin marah kepada kami. Kami semua harus melakukan kritik terhadap diri sendiri. Detail-detail kecil seperti inilah yang bisa membuat kami kalah di liga,” ucap Suarez selepas laga Vallecano vs Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Mantan pemain Liverpool itu mengakui adanya kemungkinan kepercayaan diri yang terlalu berlebihan. Namun, dia juga menilai lawan tampil apik. “Mereka berada di posisi kedua terbawah. Artinya, mereka butuh poin. Mereka menekan, demikian pula dengan para suporter mereka,” ungkap Suarez lagi.

Soal gol-gol yang dibuatnya belakangan ini, penyerang asal Uruguay itu berujar, “Aku benar-benar senang dapat membantu tim dengan gol-golku dan tetap meraih poin. Aku bisa terus mencetak gol karena memiiki banyak peluang dan mampu memanfaatkannya.”

Kemenangan atas Vallecano membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen LaLiga. Hingga melakoni sebelas pertandingan, Suarez cs. mengemas 24 poin. Untuk sementara, mereka unggul empat poin dari pesaing terdekat. Namun, keunggulan bisa terpangkas mengingat Deportivo Alaves, Sevilla, dan Espanyol belum memainkan laga jornada ke-11.

Comments
Loading...