Menang Dramatis, Watford Tantang Man City di Final Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Watford berhasil menuai kemenangan dramatis melawan Wolverhampton Wanderers pada semifinal Piala FA, Minggu (7/4/2019). Hasil tersebut membuat Troy Deeney dkk pun berhak melangkah ke final dan akan menantang Manchester City.

Bermain di Stadion Wembley, Watford menuai kemenangan 3-2 atas Wolverhampton Wanderers lewat pertarungan selama 120 menit. Kelolosan skuat asuhan Javi Garcia tergolong dramatis karena lebih dulu tertinggal selama 90 menit laga bergulir.

Ya, di pertandingan ini Wolverhampton lebih dulu unggul 2-0. Kedua gol tersebut masing-masing diciptakan Matt Doherty pada menit ke-36 dan Raul Jimenez (62′).

Namun, Watford menolak menyerah. Gerard Deulofeu bisa membuat gol balasan pertama pada menit ke-79.

Kemenangan sebenarnya sudah ada dalam genggaman Wolverhampton karena lebih dari 90 menit tetap unggul 2-1. Namun, kesalahan di penghujung laga membuat kemenangan itu sirna.

Watford mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-90’+4. Troy Deeney yang maju sebagai eksekutor pun bisa mencetak gol dan memaksa tim berjulukan Wolves memainkan babak perpanjangan waktu.

Periode tersebut justru menjadi momen kebangkitan skuat beralias The Hornets. Deulofeu pun tampil sebagai penentu kemenangan timnya setelah mencetak gol pada menit ke-104.

Kemenangan ini membuat The Hornets sampai ke final dan akan menantang tim favorit juara, Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola sudah lebih dulu sampai final.

Tim berjulukan The Citizens lolos ke partai puncak dengan menghentikan langkah Brighton & Hove Albion di semifinal. Man City menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Jesus.

Partai puncak antara Watford melawan Man city akan berlangsung di Stadion Wembley pada 18 Mei 2019.

Comments
Loading...