Menang Atas Singapura, Kiper Cardiff City Belum Puas

Football5star.com, Indonesia – Timnas Filipina sukses mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini disambut gembira oleh kiper Filipina sekaligus penjaga gawang klub Cardiff City, Neil Etheridge. Meskipun begitu, ia belum puas dengan kemenangan tipis yang diraih.

Pertandingan yang digelar di Panaad Stadium ini berlangsung sengit sejak awal. Dua kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Suhaizi Bin Shukri yang semuanya diberikan untuk pemain Singapura. Satu-satunya gol The Azkals – julukan Timnas Filipina – dicetak oleh Patrick Reichelt di menit ke-78 memanfaatkan assist dari Phil Younghusband.

“Aku kira kita bermain sangat baik. Ketika bertahan, kita bermain sangat kuat dan clean sheet buktinya. Kita tahu masih ada banyak pekerjaan rumah. Singapura datang dengan rencana untuk bertahan dan menunggu di dalam. Tapi kami layak mendapatkan tiga poin,” ungkap Etheridge dikutip Football5star dari laman resmi AFF Suzuki Cup.

Kemenangan ini membuat mereka untuk sementara berada di peringkat ketiga di bawah Thailand dan Indonesia. Di laga selanjutnya, anak asuh Sven-Goran Eriksson telah ditunggu oleh Timor Leste yang belum sekalipun mendapatkan poin. Di dua laga awal, Timor Leste takluk 7-0 dari Thailand dan 3-1 dari Indonesia.

“Perjuangan kami belum usai. Kami masih harus melawan Timor Leste pada hari Sabtu (17/11). Yang terpenting kami mendapatkan tiga poin dan kami memberikan tekana yang hebat kepada para pesain kami di grup,” pungkasnya.