Menang Lawan Leicester, Mikel Arteta Puji Performa Granit Xhaka

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji kinerja dua pemain seniornya, Granit Xhaka dan David Luiz di laga melawan Leicester, (28/2/21). Arteta menyebut bahwa kedua pemain senior itu harus memberi contoh kepada pemain muda di lapangan.

Arsenal menang dengan skor 3-1 dan mereka menguasai pertandingan setelah Leicester mencetak gol di awal babak. Granit Xhaka yang menjadi pemain reguler di bawah Arteta kembali bermain apik, dan David Luiz berhasil mencetak gol di laga itu.

“Anda harus memberi contoh pada karakter lapangan dan mengejar setiap bola dengan determinasi itu. Mungkin dia (Xhaka) bermain lebih banyak menit daripada siapa pun di lapangan tetapi dia terus melaju bahkan ketika dia sangat lelah dan mencoba membantu tim dengan cara yang benar,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Arteta melanjutkan, “Dan sama dengan David (Luiz). Bagi seseorang seperti dia di usianya untuk bermain lagi itu sulit tetapi dia menunjukkan sikap yang nyata. Dia ingin bermain dan itulah cara terbaik untuk mendekati setiap pertandingan.”

Pelatih asal Spanyol itu juga puas dengan performa keseluruhan tim. Apalagi Arsenal baru beberapa hari yang lalu bermain di Yunani untuk menghadapi Benfica.

“Saya tidak tahu tapi saya pasti senang dengan kinerja tim dan karakter serta ketenangan yang kami tunjukkan. Datang ke sini setelah dari Benfica dan turun sangat awal menempatkan permainan dalam posisi yang sangat sulit melawan Leicester,” kata Arteta.

Mikel Arteta melanjutan, “Kami memiliki beberapa momen yang sangat bagus dalam permainan. Kami terlihat sangat solid, kami mendominasi permainan dan saya pikir secara keseluruhan kami pantas menang.”

ArsenalDavid LuizGranit XhakaMikel Arteta