Menang Penalti Atas Liverpool, City Juara Piala Liga Musim Ini

Manchester City harus bersusah payah mengukuhkan diri sebagai juara Piala Liga musim ini. Anak asuh Manuel Pellegrini akhirnya menang atas Liverpool lewat drama adu penalti dalam partai puncak yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (28/2).

Gawang Liverpool mendapatkan ancaman serius pada menit ke-23. Setelah mengecoh Mamadou Sakho, Sergio Aguero melepaskan tendangan dari jarak dekat yang mampu ditip oleh Simon Mignolet dan bola membentur tiang.

Liverpool balik mengancam pada menit ke-32. Philippe Coutinho melepaskan umpan dari tendangan bebas ke kotak penalti Man. City, bola yang disundul Kolo Toure masih menyamping di sisi gawang.

Hasil imbang tanpa gol akhirnya menghiasi papan skor pada babak pertama.

Man. City mampu memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Aguero menyodorkan bola dari sudut sempit dan bola tidak coba diantisipasi oleh Mignolet, Fernandinho pun menyambarnya dan masuk ke dalam gawang The Reds.

Raheem Sterling membuat peluang untuk menggandakan keunggulan Man. City 10 menit berselang. Menerima umpan David Silva, winger timnas Inggris itu gagal menaklukkan Mignolet dalam situasi satu lawan satu setelah tembakannya melebar.

Aguero menusuk ke pertahanan Liverpool dan mengarahkan bola kepada Sterling pada menit ke-79. Namun, penyelesaian akhir dia kembali melebar dari target.

Liverpool menghidupkan asa untuk mengalahkan Man. City usai menyamakan skor pada menit ke-83. Adam Lallana menyambar umpan silang Daniel Sturridge sebelum melepaskan tembakan yang ditepis oleh Willy Caballero, tetapi Coutinho berhasil memanfaatkan bola muntah untuk membobol gawang Man. City.

Mignolet melakukan dua penyelamatan krusial beberapa menit kemudian usai menggagalkan peluang Fernando dan Yaya Toure. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua dan memaksa laga dilanjutkan lewat babak tambahan.

Selama 30 menit babak tambahan, Mignolet sukses menghalau tembakan Aguero yang lepas dari kawalan pemain belakang Liverpool. Caballero tidak mau kalah usai memblok sundulan Divock Origi yang memanfaatkan umpan silang James Milner.

Adu penalti pun dilaksanakan setelah skor 1-1 tidak berubah hingga babak tambahan berakhir. Fernando menjadi satu-satunya algojo penalti Man. City yang gagal setelah tembakannya mengenai mistar gawang Liverpool, sedangkan Caballero sukses menepis eksekusi Lucas Leiva, Coutinho dan Lallana meski gagal membaca arah tembakan Emre Can.

Alhasil, Man. City menang 3-1 atas Liverpool dalam adu penalti sehingga keluar sebagai juara Piala Liga musim ini.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool: Mignolet, Clyne, Sakho (Toure 25), Moreno (Lallana 72), Lucas, Milner, Coutinho, Firmino (Origi 80), Henderson, Can, Sturridge
Manchester City: Caballero, Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando (Navas 91), Sterling, Silva (Bony 110), Fernandinho, Yaya Toure, Aguero

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More