Menang Saat Debut, Koeman Sebut Barcelona Sudah Berbeda

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman akhirnya merasakan debut sebagai pelatih Barcelona. Itu terjadi pada laga uji coba melawan Gimnastic, Sabtu (12/9/2020).

Pada pertandingan tersebut Barcelona menang meyakinkan 3-1. Ketiga gol Barca dicetak oleh Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan Antoine Griezmann. Sedangkan gol semata wayang Gimnastic dibuat Javier Bonilla.

Bagi Ronald Koeman, permainan Barca pada laga ini jadi cermin performa mereka sepanjang musim 2020-2021 nanti. Ia juga menyebut ini akan jadi Azulgrana yang sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya.

@RonaldKoeman

“Ini mungkin berbeda dan lebih defensif daripada apa yang terlihat di tim ini selama beberapa tahun terakhir. Tapi tujuannya adalah untuk memindahkan bola, memegangnya, dan menemukan ruang untuk bermain di antara garis,” ujar pelatih asal Belanda kepada Barca TV, Sabtu (12/9/2020).

“Saya pikir tim ini bisa melakukannya karena kami punya gelandang untuk bermain seperti itu. Penting bahwa mereka sudah bermain karena ini bukan pramusim yang normal. Kami hanya punya empat pekan. Ini sedikit rumit. Yang harus kami lakukan sekarang adalah latihan fisik,” ia menambahkan.

Di sisi lain, mantan pelatih Everton juga cukup senang pertandingan ini tidak membuat pemainnya mengalami cedera. “Yang paling penting adalah tidak ada yang cedera. Semua orang sudah bermain selama 45 menit,” pungkasnya.

“Ada momen-momen dengan intensitas yang baik. Selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan tapi kami senang,” tutup Ronald Koeman.

BarcelonaRonald Koeman