Menang Telak, Mancini Puji Pemain Lapis Kedua Italia

Football5star.com, Indonesia – Italia melanjutkan tren kemenangan di Kualifikasi Euro 2020 Grup J. Kali ini Liechtenstein jadi korban terbaru anak asuh Roberto Mancini. Mereka menang atas tuan rumah dengan skor 5-0.

Kendati menang telak, Italia hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama lewat Federico Bernardeschi. Baru di babak kedua mereka mencetak empat gol melalui Stephan El Shaarawy, Alessio Romagnoli, dan brace Andrea Belotti.

Skor 1-0 yang tercipta pada babak pertama sempat menjadi sorotan Mancini. Ia mengaku komposisi pemain yang diturunkan memang berisiko karena mayoritas dari mereka jarang dimainkan. Namun, ia tetap menyanjung anak asuhnya karena pada akhir laga mampu menang besar.

@azzurri

“Sangat wajar hal seperti itu terjadi karena begitu banyak perubahan yang ada dalam komposisi pemain. Kami terlihat kurang konsisten di babak pertama. Setelah itu ada beberapa hal positif,” kata Mancini kepada Rai Sport, Rabu (16/10/2019).

“Masalah utamanya adalah para pemain ini belum benar-benar bekerja sama sebelumnya. Ada El Shaarawy dan Di Lorenzo yang sangat kami percaya, begitu juga dengan pemain lain. Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan para pemain di lapangan,” imbuhnya.

Kemenangan 5-0 Italia atas Liechtenstein ini membuat sang pelatih kini setara dengan Vittorio Pozzo yang mencatatkan sembilan kemenangan beruntun. Tapi mantan pelatih Manchester City tidak ingin terlena dengan capaian itu.

“Menyamai rekor kemenangan milik Pozzo sangatlah bagus, tapi yang paling membanggakan bagi saya adalah menyamai rekornya juara Piala Dunia dua kali,” tutup Roberto Mancini.

Comments
Loading...