Menang Telak, Persipura Kokoh di Puncak Klasemen

Football5Star.com, Indonesia – Melawat ke Stadion Tri Darma, Gresik, Persipura berhasil melumat tuan rumah, Gresik United, dengan skor telak, 0-4. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Boas Solossa dkk ke puncak klasemen Liga 1, menggeser posisi Bali United.

Pertandingan pekan ke 19 ini menjadi petaka tersendiri bagi tim tamu, karena Boas Solossa harus mengakhiri pertandingan lebih cepat saat menderita cedera di menit 25. Masuknya Friska Womsiwor menggantikan sang kapten turut mengubah jalannya laga.

Pada menit 32, Persipura membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Feri Pahabol, yang melepas tendangan keras ke sudut gawang Gresik. Namun, kesialan ternyata belum beranjak dari skuad Mutiara Hitam, saat wakil kapten mereka, Ian Louis Kabes menerima kartu kuning kedua jelang akhir babak pertama.

Bermain dengan 10 orang, Persipura tidak mengendurkan permainannya di babak kedua. Mereka justru menambah gol lewat Imanuel Wanggai, yang memanfaatkan umpan Pahabol dari sisi kiri pertahan Gresik United.

Seakan tidak puas dengan satu gol dan assistnya, Pahabol kembali menambah keungulan Mutiara Hitam saat umpan Womsiwor tak disia-siakannya yang telah berdiri bebas tanpa kawalan pemain lawan.

memasuki menit 83, Womsiwor menutup kemenangan tim tamu menjadi 0-4 setelah memanfaatkan kerja sama cantik dengan Elisa Basna. Hasil ini semakin memperkokoh posisi Persipura di klasemen sementara, setelah sebelumnya sempat terseok di awal kompetisi Liga 1.

 

Susunan pemain

Persegres Gresik United: 1-F Rustapa; 75-R Rosadi (95-Komarudin 60′), 7-David Faristian; 77-Radiansyah (91-Permana 81′), 9-Yusuf Effendi, 66-Al Ma’ruf, 11-Agus Indra, 2-Ade Suhendra,5-Agus Wibowo, 24-Ahmad Sembiring, 99-Patrick Da Silva

Pelatih: Hanafi

Persipura Jayapura: 1-Yoo jae Hoon; 14-Ruben Sanadi,3-Leal, 21-Yustinus Pae, 4-Samapessy, 11-Imanuel Wanggai, 13-Ian Kabes, 32-M tahir, 17-Pahabol (6-Elisa Basna 80′), 20-Addison Alves, 86-Boas Solossa (23-Womsiwor 25’)

Pelatih: Wanderlei Junior

Comments
Loading...