Menang Tipis, Guardiola Akui Sheffield Lawan yang Tangguh

Football5star.com, Indonesia – Manchester City hanya mampu menang 1-0 melawan Sheffield United, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB. Walau begitu, kemenangan ini sudah membuat Pep Guardiola puas.

Gol semata wayang Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero di pertengahan babak kedua. Usai pertandingan, Guardiola mengaku laga di Bramall Lane berjalan ketat.

Ia memuji performa Sheffield United yang tampil tanpa rasa takut. Dia juga menyoroti performa kiper tuan rumah, Dean Henderson, yang mampu menepis penalti Gabriel Jesus.

Pep Guardiola - Manchester City - talkSPORT
Talksport

“Kami tahu ini akan menjadi tempat yang sulit untuk dimenangi. Kami bisa saja kebobolan karena mereka memiliki dua peluang bagus. Pada babak pertama kiper mereka luar biasa dengan menahan penalti dan melakukan dua penyelamatan luar biasa,” kata Guardiola kepada BBC, Rabu (22/1/2020).

“Apa yang dilakukan Sheffield hari ini sangat sempurna. Mereka sudah bersama selama lima tahun sehingga punya semangat luar biasa. Mereka bagus di bola kedua dan memiliki banyak pemain di sepertiga lapangan,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Spanyol mengaku bahwa timnya sempat tampil mengecewakan di babak pertama. Baru di babak kedua ia puas dengan performa Manchester City.

“Di babak pertama kami tamil cukup lambat. Tapi di babak kedua kami bisa lebih baik. Kami mengendalikan permainan hingga akhirnya mencetak gol,” tutup pelatih berkepala plontos itu.

Comments are closed.