Menangi Derbi, Zlatan Ibrahimovic Yakin AC Milan Raih Scudetto

Football5Star.com, Indonesia – Zlatan Ibrahimovic optimistis menatap musim ini. Setelah AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan pada Derby della Madonnina, dia mengungkapkan keyakinan I Rossoneri untuk meraih Scudetto pada akhir musim nanti.

Ibrahimovic mengakui AC Milan tak mengusung ambisi tinggi untuk meraih Scudetto. Namun, menurut dia, keyakinan itu tetap ada dan harus dipupuk. Penyerang gaek asal Swedia itu menegaskan arti penting keyakinan dalam melakukan sesuatu.

“Kami baru berada pada permulaan musim. Kami berpikir dari pertandingan ke pertandingan,” kata Zlatan Ibrahimovic selepas laga derbi lawan Inter Milan seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Ibrahimovic lebih lanjut mengungkapkan, “Ketika aku tiba di sini (Januari lalu), target adalah lolos ke pentas Eropa. Kami mampu mewujudkan hal itu dan harus melakukannya lagi dengan baik. Ada kans merebut Scudetto. Jika yakin pada sesuatu, Anda pasti dapat melakukan segalanya.”

Optimisme Ibrahimovic bukan tak berdasar. Kemenangan atas Inter Milan membuat AC Milan kini merebut nilai sempurna dalam empat giornata awal. Sejarah mencatat, I Rossoneri selalu tampil sebagai juara Liga Italia ketika mampu merebut kemenangan pada empat pekan awal.

Ibrahimovic Lanjutkan Rekor Baik di Kandang Inter

Hal lain yang juga bisa jadi tambahan motivasi bagi AC Milan adalah kemenangan derbi saat berstatus tim tamu. Kali terakhir menang, mereka mampu meraih Scudetto. Itu terjadi pada musim 2010-11 di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Satu hal yang menarik, sosok yang jadi penentu kemenangan kali itu adalah Ibrahimovic. Dialah sang pencetak gol tunggal melalui eksekusi penalti saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Dia pula yang mendapatkan penalti setelah dilanggar Marco Materazzi.

Hal itu sungguh cocok dengan musim ini. Di kandang Inter Milan, dia mencetak dua gol yang membawa I Rossoneri menang 2-1. Dia mengaku punya motivasi tinggi pada Derby della Madonnina kali ini.

“Sudah empat tahun Milan tak memenangi derbi. Aku harus terkungkung di rumah selama dua pekan (karena COVID-19). Hal itu membuat aku sangat lapar dan aku menunjukkan hal itu,” ujar Ibrahimovic.

Dua gol itu pun melanjutkan rekor unik Zlatan Ibrahimovic. Dia tak pernah gagal mencetak gol setiap kali datang ke kandang Inter pada pentas Serie A. Bersama Juventus dan Milan, dia kini mengemas 8 gol dalam 6 lawatan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More