Menangi Leg I, Ivan Rakitic Ketakutan Tatap Leg II di Markas Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Ivan Rakitic tak terlena oleh kemenangan 2-0 yang dituai Sevilla atas Barcelona pada leg I semifinal Copa del Rey. Dia mengingatkan rekan-rekannya bahwa laga leg II akan sulit karena harus dilakoni di kandang lawan, Stadion Camp Nou.

Sevilla memenangi leg I semifinal Copa del Rey berkat gol yang dijaringkan Jules Kounde dan Rakitic. Kemenangan 2-0 itu jadi modal berharga untuk melakoni leg II pada 4 Maret mendatang. Namun, sang gelandang masih ketar-ketir. Dia menilai modal itu belum cukup bagus.

“Kami tahu hari ini akan sulit karena melawan salah satu tim terbaik. pada akhirnya, perjuangan dan kerja keras kami terbayarkan. Aku senang, tapi tahu persis masih ada PR besar untuk menyelesaikan ini di Barcelona,” kata Ivan Rakitic seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Sevilla.

Ivan Rakitic mencetak satu gol saat Sevilla menang 2-0 atas Barcelona pada leg I semifinal Copa del Rey.
diariodesevilla.es

Atas dasar itu, Rakitic berharap Sevilla segera mencari strategi jitu untuk laga leg II di kandang Barcelona. Dia berharap kerja keras tim dan kesabaran mencari momentum akan dapat diulangi di Camp Nou nanti.

“Hal terpenting, kami akan menikmati malam ini dan besok. Lalu, kami akan memikirkan soal (laga) akhir pekan dan segala yang akan kami hadapi,” ucap Rakitic.

Rakitic Dibayangi Rekor Buruk

Ivan Rakitic yakin perjuangan Sevilla akan lebih berat pada leg II semifinal Copa del Rey di kandang Barcelona.
diariodesevilla.es

Ketakutan Ivan Rakitic bukan tanpa alasan. Secara pribadi, gelandang Kroasia itu tak punya memori indah saat datang ke Camp Nou sebagai lawan. Beda halnya dengan saat dia menjadi bagian dari skuat Blaugrana. Empat kali melawat ke sana, dia hanya menuai 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Oktober lalu, saat datang sebagai musuh, Rakitic gagal membawa Sevilla menang di Camp Nou. Sempat unggul lewat gol Luuk de Jong pada menit ke-8, El Barca menyamakan skor melalui Philippe Coutinho hanya 2 menit kemudian.

Bila ditelusur, bukan hanya Ivan Rakitic yang tak punya rekor bagus di Camp Nou. Sevilla pun demikian. Sudah dua dekade Los Nervionenses tak menang di kandang Barcelona itu. Kemenangan terakhir diraih pada 13 Januari 2010 dengan skor 2-1. Setelah itu, mereka menuai 2 hasil imbang dan 14 kekalahan saat melawat ke Camp Nou.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More