Menangkan Everton, Dominic Calvert-Lewin Dikritik Ancelotti

Football5Star.com, Indonesia – Dominic Calvert-Lewin jadi pahlawan Everton pada laga melwan Burnley, Kamis (26/12/2019). Dia menjadi pencetak gol tunggal yang membawa tim asuhan Carlo Ancelotti menangguk tiga poin.

Performa apik tersebut membuat Dominic Calvert-Lewin dipuji Carlo Ancelotti. Namun, sang manajer juga tak urung memberikan kritik terkait performa pemainnya itu di lapangan hijau. Menurut manajer asal Italia itu, sang pemain harus lebih bisa mengidentifikasikan diri sebagai striker sejati.

thetimes.co.uk

“Dalam pandangan saya, dia itu striker fantastis dengan sundulan hebat. Hal yang masih perlu ditingkatkan adalah pergerakan tanpa bolanya. Dia harus lebih fokus pada gol,” urai Carlo Ancelotti selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

Lebih lanjut, eks pelatih Napoli itu menambahkan, “Dia itu sangat pemurah. Dia mau bergerak mau dan mundur, ke kiri dan kanan. Menurut saya, dia harus diam, lebih fokus di tengah kotak penalti.”

Gol di gawang Burnley adalah yang keenam bagi Calvert-Lewin pada pentas Premier League musim ini. Sebelumnya, dia mencetak dua gol ke gawang Chelsea dan masing-masing satu gol ke gawang Bournemouth, Manchester City, dan Brighton & Hove Albion.

Tambahan satu gol pada boxing day melawan Burnley menjadikan Dominic Calvert-Lewin menyamai torehan Richarlison sebagai pemain tertajam Everton pada ajang Premier League musim ini. Secara total pun, koleksi gol pemain berumur 22 tahun itu sama dengan Richarlison, yakni 8 gol.

Carlo AncelottiDominic Calvert LewinEvertonLiga InggrisPremier League