Menanjak Bersama Solskjaer, Carrick Kenang Kesalahan Moyes

Football5star.com,Indonesia –  Manchester United tengah menanjak bersama Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini membuat Asisten Manajer Manchester United, Michael Carrick, teringat ketika David Moyes datang beberapa musim lalu.

Menurutnya, berbeda dengan Solskjaer, pria asal Skotlandia tersebut langsung membuat kesalahan mendasar pada hari pertamanya di klub. Ia melewati batas sehingga membuat para pemain kurang menghormatinya.

“Ketika David pertama kali datang ke klub, tidak lama ia langsung menghukumku dengan denda. Aku bingung karena tidak merasa melakukan apa pun,” katan Carrick ketika ditemui BBC. 

Moyes datang ke Setan Merah atas rekomendasi langsung dari Sir Alex Ferguson. Namun, keputusan tersebut menjadi salah satu kesalahan fatal Fergie selama berurusan dengan Manchester United.

Sempat melambungkan asa ketika menang 4-1 di laga perdana melawan Swansea, penampilan Chris Smallin dkk terus merosot. Tidak sampai dua tahun, Moyes dipecat dan digantikan oleh Louis van Gaal.

(Getty Images)

“Saat itu yang aku ingat adalah dia berteriak kepada kami ‘aku tahu kalian adalah para juara, tapi yang harus kalian lakukan adalah melempar semua medali ke tempat sampah’ itu kelewatan,” sambungnya.

“Aku tahu ia mencoba untuk bertindak tegas kepada para pemain. Menurutnya, mungkin dengan cara itu ia bisa membawa kami ke lecel permainan tertinggi. Namun, ia melakukannya dengan cara yang salah,” imbuh Carrick.

Kini, Manchester United kembali ke jalur kemenangan semenjak Solskjaer datang bulan lalu. Paul Pogba dkk sukses meraih tiga kemenangan beruntun sejak The Baby-face assasin bergabung menggantikan Jose Mourinho. 

Comments
Loading...