Menanti Akhir Saga Kepindahan Bruno Fernandes

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang bursa transfer musim dingin, nama gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes memang disebut-sebut menjadi bidikan utama Manchester United. Namun, hingga kini, Fernandes belum juga berganti klub.

Fernandes memang sudah menjadi buruan utama klub-klub besar Eropa semenjak bursa transfer musim panas lalu. Hal itu tentu tak lepas dari catatan 32 gol dan 18 assist dari total 53 penampilannya di semua kompetisi untuk Sporting.

Bahkan, pemain 25 tahun itu hampir menjadi milik Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, Sporting dan Tottenham batal menyepakati transfer Fernandes. Sang pemain pun harus puas kembali bermain di Liga Portugal di paruh pertama musim 2019-20.

AWAL KETERTARIKAN MANCHESTER UNITED

Menurut laporan dari Goal, Manchester United sudah menjalin kontak dengan Sporting terkait Bruno Fernandes semenjak dua pekan lalu. The Red Devils memutuskan untuk memboyong Fernandes setelah Paul Pogba dan Scott McTominay menderita cedera parah.

Satu hal yang membuat The Red Devils tertarik untuk mendaratkan Fernandes adalah rekor gemilangnya bersama Sporting CP musim ini. Pemain 25 tahun itu sukses menyarangkan 15 gol dan 13 assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

Bruno Fernandes - Manchester United - Sporting CP - Fussboll
Fussboll

Catatan gemilang tersebut membuat Fernandes dianggap sebagai pemain yang ideal untuk Manchester United. Pasalnya, The Red Devils memang kekurangan sosok gelandang kreatif yang bisa mencetak gol sekaligus memanjakan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Fernandes sebenarnya bukanlah satu-satunya gelandang kreatif yang masuk ke dalam radar The Red Devils. Mereka juga dikabarkan sedang memantau bintang Leicester City, James Maddison.

Akan tetapi, mahalnya banderol yang dipatok oleh Leicester untuk Maddison membuat Manchester United ciut. Mereka pun langsung mengalihkan fokusnya untuk mengamankan tanda tangan Fernandes.

Comments are closed.