Menanti Aksi Tiga Pemain Eropa di Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia yang akan menggelar pemusatan latihan (TC) memanggil tiga pemain asal Eropa. Tentu, mereka diharapkan bisa membawa ilmunya untuk membawa Indonesia berjaya dalam beberapa ajang ke depan.

Dalam daftar 46 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, terdapat tiga pemain yang berkarier di Eropa. Mereka adalah Elkan Baggott yang mentas bersama Ipswich Town, Witan Sulaiman di FK Radnik Surdulica, dan Imam Zakiri dari Gymnastica Ceuta.

Nama Elkan Baggott sendiri sempat masuk sorotan. Dia merupakan salah satu pemain Indonesia yang kini berkarier di Inggris. Darah Indonesianya berasal dari sang ibu, lalu ayahnya merupakan pria berkewarganegaraan Inggris.

Timnas U-19 Indonesia Bidik Elkan Baggott dan Wonderkid Swedia

Elkan Baggot sendiri lumayan menonjol bersama Ipswich Town. Dia awalnya bermain untuk tim U-16, kemudian tampil apik dan dipromosikan ke Ipswich Town U-18. Dengan postur setinggi 194 cm, Baggott bahkan lebih jankung dari Virgil van Dijk, 193 cm.

Debut di Eropa, Witan Sulaiman Langsung Diajak Jalan-Jalan Eks Inter Menanti Aksi Tiga Pemain Eropa di Timnas U-19 Indonesia

Lalu, Witan Sulaiman jua patut dinantikan aksinya. Semenjak gabung di FK Radnik Surdulica, Witan perlahan mulai bisa beradaptasi. Dia bahkan sudah memulai debut dan sempat dijadikan starter oleh pelatihnya.

Khairul Imam Zakiri Pernah Alami Hinaan dan Ancaman Saat Main di Spanyol (1)

Terakhir ada Imam Zakiri yang saat ini memperkuat Gymnastica Ceuta. Dia sudah bergabung dengan klub asal Ceuta itu sejak November 2019. Dia bahkan menjadi salah satu andalan tim yang bermain di kasta teratas Liga Spanyol U-19.

Rencananya, Timnas U-19 Indonesia akan melakoni TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Pelatih Shin Tae-yong jua disebut-sebut akan tiba Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam.

Elkan Baggott dan 45 pemain Timnas U-19 rencananya akan digembleng untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Dan tahun 2021, skuat Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More