Menanti Anak Angelo Peruzzi dan Gianluca Pagliuca Tampil di Level Tertinggi

Football5star.com, Indonesia – Pada era 90-an, Italia pernah memiliki dua kiper hebat, Angelo Peruzzi dan Gianluca Pagliuca. Di level klub, keduanya sama-sama pernah merasakan gelar scudetto dan juga juara di kompetisi Eropa.

Angelo Peruzzi mengantarkan Juventus meraih gelar Liga Champions pada musim 1995/96, sementara Pagliuca membawa Inter Milan meraih gelar Piala UEFA musim 1997/98. Sedangkan di level negara, Pagliuca hanya mampu membawa Italia jadi runner Piala Dunia 1994, sedangkan Peruzzi masuk dalam skuat Italia saat juara Piala Dunia 2006.

Menanti Anak Angelo Peruzzi dan Gianluca Pagliuca Tampil di Level Tertinggi
Football Italia

Setelah keduanya pensiun, publik sepak bola sebenarnya masih berharap pada penampilan anak keduanya. Ya, anak Angelo Peruzzi dan Gianluca Pagliuca mengikuti jejak sang ayah berkarier di lapangan hijau. Yang menarik anak dari kedua kiper ini memiliki nama depan yang sama, Mattia.

Kita mulai dari anak Pagliuca. Seperti sang ayah, Mattia Pagliuca saat ini mulai merinitis karier di akademi Bologna. Namun berbeda dengan sang ayah, Mattia tak berposisi sebagai kiper tapi seorang gelandang.

“Gianluca adalah ayah dari Mattia yang juga pernah membela Bologna. Mattia memiliki kemampuan baik sebagai seorang gelandang. Sentuhan dan ketenangannya mengingatkan kita pada sosok ayahnya,” tulis media Italia, tuttomercato, Senin (6/4/2020).

Namun publik Italia mengingatkan kepada Mattia agar tak terbebani karena harus memikul nama sang ayah. Mattia pada musim ini sudah naik tingkat dari tim U-17 Bologna menjadi bagian dari tim U-19 Bologna.

“Tumbuh dengan nama besar sang ayah tentu berat. Tapi Mattia sudah sadar akan hal itu. Gianluca tentu akan terus mendidik anaknya agar jadi pemain hebat.”

Menanti Anak Angelo Peruzzi dan Gianluca Pagliuca Tampil di Level Tertinggi
Football Italia

Sama dengan anak Pagliuca, anak Angelo Peruzzi saat ini pun tengah merintis karier di tim junior. Mattia Peruzzi sama dengan sang ayah, sama-sama seorang kiper.

Saat ini, Mattia Peruzzi tercatat menjadi kiper untuk tim U-19 Lazio. Tidak hanya Mattia Peruzzi yang saat ini membela tim U-19 Lazio, ia juga satu tim dengan anak dari eks striker Lazio, Igli Tare, Etienne Tare.

“Mattia Peruzzi akan membawa warisan besar yang pernah ditorehkan sang ayah. Ia akan berusaha untuk mempertahankan gawangnya tidak kebobolan seperti yang dilakukan Angelo Peruzzi,” tulis salah satu media Italia.