Menanti Kemenangan Kandang Pertama Badak Lampung FC

Football5star.com, Indonesia – Laga kandang kerap kali disebut sebagai keuntungan yang sangat besar untuk tim tuan rumah. Namun, istilah tersebut nampaknya masih belum bisa menajdi milik Badak Lampung FC di ajang Liga 1 musim ini.

Pasukan Milan Petrovic memang sudah berhasil meraih empat kemenangan dari 18 partai Liga 1 yang sudah mereka lakoni. Empat kemenangan tersebut mereka dapatkan ketika melawan Kalteng Putra, Semen Padang, Bhayangkara FC dan terakhir, Persija Jakarta.

Namun, tak satu pun dari empat kemenangan tersebut mereka dapatkan ketika bertanding di Bandar Lampung. Tak hanya itu, kemenangan atas Bhayangkara dan Persija Jakarta berhasil mereka dapatkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hal ini membuat Badak Lampung tak sekalipun menelan kekalahan dari tiga pertandingan di Bekasi.

Menanti Kemenangan Kandang Pertama Badak Lampung FC - Patriot - @BadakLampungFC
instagram.com/BadakLampungFC

Dari sembilan partai sebagai tim tuan rumah, Badak Lampung hanya mampu mengamankan lima poin hasil dari lima kali imbang. Empat partai tersisa berakhir dengan kekalahan untuk Laskar Saburai.

Lima hasil imbang tersebut mereka dapatkan ketika menjamu Barito Putera, Borneo FC, Persib Bandung, Persela Lamongan, dan terakhir, PSM Makassar. Sementara itu, tiga tim yang berhasil pulang dari Bandar Lampung dengan membawa tiga poin adalah Bali United, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah anomali tersendiri. Pasalnya, sebagai salah satu dari dua perwakilan Pulau Sumatera di Liga 1 musim ini, Frengky Kogoya dkk selalu mendapatkan dukungan dari publik Bandar Lampung yang selalu memenuhi Stadion Sumpah Pemuda.

Comments
Loading...