Menanti Lanjutan Tradisi Apik Luis Suarez Lawan Eibar

Football5Star.com, Indonesia – Luis Suarez akan jadi azimat Atletico Madrid saat melawat ke kandang Eibar pada lanjutan Liga Spanyol, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Los Colchoneros dapat berharap banyak pada tradisi apik penyerang asal Uruguay itu saat melawan Los Armeros.

Sepanjang kariernya di Liga Spanyol, Suarez sudah delapan kali menghadapi Eibar. Semuanya dilakukan bersama Barcelona. Hasilnya, El Barca selalu meraih kemenangan.

Di antara lawan yang setidaknya telah dihadapi sebanyak 5 kali, ada dua tim lain yang senasib dengan Eibar, yakni selalu kalah saat menghadapi tim yang dibela Suarez. Mereka adalah De Graafschap Doetinchem di Liga Belanda dan Rayo Vallecano di Liga Spanyol.

thestar.com.my

Suarez juga punya statistik apik sepanjang menghadapi Eibar. Dalam 8 pertemuan, dia mampu mengemas 10 gol dan 3 assist. Bahkan, El Pistolero selalu mampu menjebol gawang Los Armeros dalam 7 pertemuan beruntun.

Satu-satunya kegagalan Suarez mencetak gol terjadi pada edisi pertama pertemuan dengan Eibar. Dalam lawatan ke Stadion Ipurua pada jornada ke-27 musim 2014-15, dia bermain penuh dan Barcelona menang 2-0. Namun, kedua gol E Barca dijaringkan Lionel Messi.

Satu hal menarik, setelah kegagalan itu, Suarez tak pernah absen membobol gawang Eibar di Ipurua. Dalam empat lawatan, empat gol dilesakkannya. Pada setiap laga, satu gol selalu jadi sumbangsihnya bagi Barcelona.

Suarez Baru Cetak 2 Gol Tandang

football-espana.net

Catatan apik Luis Suarez tersebut akan jadi modal tersendiri bagi Atletico Madrid pada jornada ke-19 Liga Spanyol. Bukan apa-apa, Los Colchoneros mengalami kekalahan 0-2 pada pertemuan terakhir dengan Los Armeros. Lalu, skor pertemuan kedua tim dalam 7 kesempatan sebelumnya pun selalu ketat.

Dari tujuh pertemuan EIbar vs Atletico Madrid yang selalu berakhir ketat, tiga di antaranya bahkan berakhir imbang. Adapun empat pertemuan lain dimenangi Los Colchoneros dengan hanya keunggulan 1 gol. Tiga di antaranya dengan skor 1-0.

Khusus bagi Luis Suarez, lawatan Atletico ke Ipurua juga jadi tantangan tersendiri. Dia harus membuktikan diri bukan hanya tajam di kandang. Dari 9 gol yang telah dicetak sepanjang musim ini, hanya 2 gol yang dijaringkan El Pistolero bukan di Wanda Metropolitano. Rinciannya, 1 gol di kandang Celta Vigo dan 1 gol di markas Deportivo La Coruna.

Atletico MadridEibarLaLigaLiga SpanyolLuis Suarez