Menanti Pendamping Barcelona di Liga Champions 2019-20

Football5star.com, Indonesia – Persaingan ketat terjadi di klasemen empat besar Liga Spanyol musim ini. Atletico Madrid cukup nyaman di posisi kedua, siapakah tim yang bakal menemani Barcelona di Liga Champions musim 2019-20?

Jika melihat papan klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-35, enam tim di bawah Atletico Madrid memiliki kans cukup besar untuk jadi wakil Spanyol di Liga Champions musim depan.

Mengesampingkan Atletico Madrid yang posisinya mungkin cukup sulit dikejar tim-tim di bawahnya. Menarik untuk kita lihat seberapa besar peluang tim-tim lainnya berada di empat besar Liga Spanyol pada akhir musim.

Menyisakan 3 tiga pekan lagi. Real Madrid, Getafe, dan Sevilla jadi kandidat terkuat. Namun, 2 tim lain yakni Valencia dan Athletic Bilbao juga masih memiliki kans.

Berikut analisis tim yang bakal berada di posisi empat besar klasemen akhir Liga Spanyol musim ini.

Kejutan Getafe dan Real Madrid yang Terseok

Melesatnya Getafe di lima besar klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-35 tentu jadi kejutan tersendiri. Tim besutan Jose Bordalas itu mampu memperbaiki posisi mereka di musim lalu.

Pada musim lalu, Jaime Mata cs hanya mampu bertengger di posisi ke-8. Dengan materi tak jauh berbeda dengan musim lalu, Bordalas memiliki taktik jitu yang buat tim berjuluk Azulones sulit ditaklukkan tim lain.

bleacherreport

Tiga lawan terakhir Getafe memungkin mereka mendapat minimal enam poin. Pada akhir pekan nanti, Azulones akan bertemu Girona, tim yang berada di zona merah.

Meski di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang. Namun, melihat pertandingan terakhir keduanya, Getafe lebih berpeluang kalahkan Girona.

Pekan selanjutnya mereka berhadapan dengan Barcelona. Di pertandingan ini, tentu saja Lionel Messi cs lebih diunggulkan. Namun dengan kondisi Blaugrana yang fokus di Liga Champions, besar kemungkinan Ernesto Valverde turunkan pemain lapis kedua.

Kondisi seperti itu tentu membuat Getafe berpeluang meraih satu poin. Di pekan terakhir, Getafe akan berhadapan Villarreal. Kondisi Yellow Submarine yang musim ini tak konsisten buat peluang Getafe meraup 3 poin cukup besar.

Real Madrid yang biasanya mendamping Barcelona ke Liga Champions, kini terseok-seok.
Fox Sport

Tambahan 7 poin dengana asumsi 2 kemenangan dan 1 imbang di 3 laga terakhir membuat Getafe bisa mengumpulkan 62 poin. Angka yang cukup membuat khawatir Real Madrid.

Real Madrid yang sekarang di posisi ketiga dengan koleksi 65 poin musim ini dilalui dengan tergopoh-gopoh. Namun, di tiga terakhir tim besutan Zinédine Zidane akan bertemu tim yang secara kualitas di bawah mereka.

Real Betis akan berhadapan dengan Villarreal (5/5), laga tandang melawan Real Sociedad (12/5). Di laga terakhir, El Real akan bertemu Real Betis (19/5). Jika melihat pertemuan pertama dengan ketiga tim tersebut, harusnya Real Madrid bisa menyampu bersih laga dengan kemenangan.

Tambahan 9 poin akan membuat Real Madrid akan menyamai poin Atletico Madrid saat ini 74. Satu tiket Liga Champions musim depan masih bisa mereka raih.

Saling sikut Sevilla dan Valencia

Sevilla dan Valencia bakal jadi dua tim yang saling sikut untuk menggoyang posisi Getafe. Sevilla berpeluang menggeser posisi Getafe, pun dengan Valencia.

Masalahnya, Sevilla di tiga laga terakhir akan berhadapan dengan dua tim yang cukup sulit untuk ditaklukkan. 3 poin bisa mereka dapatkan saat bertemu Leganes di akhir pekan nanti.

vbetnews.com

Namun ketika bertemu Atletico Madrid (12/5) dan Bilbao (19/5) bukan perkara mudah bagi tim besutan Joaquín Caparros meraup poin penuh.

Posisi pelik justru tengah dihadapi Valencia. Mereka masih harus melakoni laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan Arsenal (10/5) musim ini.

Kekalahan 1-3 di leg pertama tentu jadi beban tersendiri bagi Goncalo Guedes cs. Selain itu, Valencia juga harus berhadapan dengan Barcelona di babak final Copa del Rey (25/5). Artinya Marcelino Toral wajib memiliki startegi dan rotasi pemain yang sesuai demi bisa mengamakan tiket liga Champions.

Di tiga laga terakhir, Valencia akan bertemu Huesca (6/5), Alaves (12/5), dan Real Valladolid (16/5). Alaves bisa jadi batu sandungan bagi El Che, pasalnya tim berjuluk El Glorioso juga tengah bernafsu amankan tiket di Liga Europa musim depan.

Valencia dan Sevilla memang wajib bermain hati-hati di tiga pekan tersisa. Kepleset di satu pertandingan akan membuat posisi mereka rawan, apalagi jika sampai terpeleset di dua pertandingan, dua tim di bawah mereka, Bilbao dan Alaves bisa mendapat keuntungan.

Jadwal Sisa Laga 4 Tim di 5-Besar LaLiga

Atletico Madrid
vs Espanyol (4/5)
vs Sevilla (12/5)
vs Levante (19/5)

Real Madrid
vs Villarreal (5/5)
vs Real Sociedad (12/5)
vs Real Betis (16/5)

Getafe
vs Girona (5/5)
vs Barcelona (12/5)
vs Villarreal (19/5)

Sevilla
vs Leganes (4/5)
vs Atletico Madrid (12/5)
vs Athletico Bilbao (19/5)

Comments
Loading...