Menanti Putra Ruud Gullit Unjuk Skill di Depan Publik Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, Football5star menurunkan artikel tentang peluang putra legenda Paolo Maldini, Daniel Maldini tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Ternyata tak hanya Daniele dengan status anak legenda sepak bola yang bakal unjuk skill di depan publik Indonesia.

Putra legenda sepak bola lainnya, Maxim Gullit juga memiliki kans untuk tampil di depan publik Indonesia. Dari namanya tentu kita sudah tahu bahwa Maxim adalah anak dari Ruud Gullit, legenda sepak bola Belanda. Maxim tidak hanya memiliki darah dari Gullit.

Menanti Anak Ruud Guliit Unjuk Skill di Depan Publik Indonesia2
vi.nl

Sang ibu, Estele adalah keponakan dari legenda sepak bola Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff. Perfomance Maxim beberapa waktu ke belakang sendiri jadi sorotan media Belanda. Maxim sendiri, Jumat (30/10/2020) baru jalani laga debut di kompetisi Eropa bersama AZ Alkmaar di laga Liga Europa melawan Rijeka.

Memang pada laga debutnya tersebut, Maxim tidak bermain lama. Ia baru dimasukkan pelatih AZ, Arne Slot pada menit ke-90 menggantikan Martins Indi. Meski begitu, hal tersebut tak mengurangi kekaguman publik Belanda dengan Maxim.

“Hebat, hebat, saya sangat bangga pada diri saya sendiri. Sungguh sangat senang. Saya belum mendapat kabar dari ayah (Ruud Gullit). Tapi saya yakin saya mendapat banyak pesan darinya,” ucap Maxim usai laga seperti dikutip dari vi.nl

Pemain berusia 19 tahun ini mengawali kariernya di Amsterdamsche FC. Tidak seperti sang ayah dan kakeknya, Maxim berposisi sebagai seorang bek. Pada tahun lalu, Maxim tercatat sudah melakoni 3 pertandingan bersama Belanda U-19.

Tidak hanya bisa menjadi bek tengah, Maxim juga bisa ditempatkan sebagai seorang wing back. Kemamapuan ini yang membuat pelatih Belanda U-19, Peter van der Veen cukup percaya dengan kemampuan Maxim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More