Mencetak Gol Bukanlah Satu-satunya Tugas Mauro Icardi

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, mengatakan bahwa mencetak gol bukanlah satu-satunya tugas yang dimiliki Mauro Icardi. Menurut Verratti, Icardi juga bertugas membuka ruang untuk Neymar dan Kylian Mbappe.

Sejatinya, Icardi bermain di PSG dengan status pinjaman pada musim 2019-20 lalu. Meski hanya berstatus pinjaman, Icardi berhasil menunjukkan penampilan yang baik dengan sumbangan 20 gol dari 33 penampilannya.

Catatan impresif tersebut membuat PSG tak pikir panjang untuk mempermanenkan status Icardi. Konon, Les Parisiens mengucurkan dana 50 juta Euro untuk mempermanenkan Icardi dari Inter Milan.

instagram.com/mauroicardi

“Mauro Icardi adalah pemain yang sangat mematikan di kotak penalti lawan. Mungkin, dia akan mendapat sorotan ketika tak mencetak gol,” ujar Marco Verratti kepada Tuttosport.

“Mencetak gol bukanlah satu-satunya tugas yang dibebankan kepada Icardi. Dia juga harus bisa membuka ruang untuk dieksploitasi Neymar dan Mbappe,” kata Verratti menambahkan.

Lebih lanjut, Verratti juga menyebut Icardi sebagai pemain yang cerdik. Menurutnya, kecerdikan Icardi didapatkan berkat pengalamannya bermain di Italia selama delapan tahun.

“Berkat pengalamannya bermain di Italia, Icardi merupakan pemain yang sangat cerdik. Dia memiliki pemahaman taktik yang luar biasa dan sangat berguna ketika kami sedang bertahan.”

“Icardi merupakan sosok yang bisa mencetak gol dari situasi apapun. Saya sama sekali tak khawatir terhadap penampilannya. Karena, saya tahu cepat atau lambat Icardi akan mencetak banyak gol untuk kami,” tandas Verratti.

Mauro IcardiParis Saint-Germain