Kartu Merah Bukan Barang Baru Bagi Messi

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi menutup perjalanan Argentina di Copa America 2019 dengan cara yang kurang populer. Dirinya meninggalkan lapangan pada menit ke-37 setelah terlibat gesekan fisik dengan gelandang Cile, Gary Medel.

Wasit pun langsung mengambil langkah tegas dengan mengusir keduanya dari lapangan. Hingga akhir pertandingan, kedua negara bermain dengan 10 orang dan berakhir dengan kemenangan 2-1 Argentina atas sang juara bertahan.

Messi punya reputasi sebagai pemain yang mampu mengendalikan emosi di atas lapangan. Namun, siapa sangka bahwa kartu merah yang didapatnya pada pertandingan melawan Cile bukan pertama kalinya ia dapatkan.

Bleacher Football mengabarkan, pertama kali La Pulga dihadiahi kartu merah adalah ketika menjalani debut bersama timnas Argentina, Agustus 2005 silam. Kala itu, ia diusir wasit pada menit ke-65 saat bertanding melawan Hungaria di pertandingan persahabatan.

Squawka merilis, setelah itu, Messi melewati 670 pertandingan di level klub dan internasional tanpa mengantongi satu kartu merah pun.  Barulah pada pertandingan melawan Cile tadi ia kembali merasakan bagaimana rasanya dipaksa meninggalkan lapangan lebih awal, tanpa pemain pengganti.

Bagi Argentina, kehilangan Messi di laga tersebut sangat terasa. Sebelum diusir, ia menyumbang assist pada gol pertama yang dicetak Sergio Aguero. Setelah keluar, anak asuh Lionel Scaloni tak mampu menambah gol. Justru, mereka harus kebobolan pada babak kedua lewat sepakan Arturo Vidal.

Comments
Loading...