Menderita, Morata Sempat Ingin Hengkang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Alvaro Morata mengaku dirinya sempat ingin hengkang dari Chelsea setelah tampil buruk di paruh kedua musim 2017-18. Ia ingin kembali ke Spanyol atau Italia di bursa transfer musim panas lalu.

Meskipun memulai musim dengan gemilang, Morata kesulitan untuk mencetak gol di paruh kedua musim 2017-18. Bahkan, dirinya harus kehilangan tempat di starting XI Chelsea karena tak kunjung mencetak gol.

“Musim lalu, saya tak merasa senang. Saya memulai musim dengan sangat baik. Tapi, pada akhirnya musim lalu menjadi bencana besar untuk saya. Saya sempat merasa sangat kebingungan dan ingin kembali ke Spanyol atau Italia,” kata Morata dikutip dari Goal.

“Namun saya ingat alasan saya meninggalkan Spanyol. Saya ingin memastikan satu tempat di skuat Piala Dunia. Namun, hal tersebut juga tak menjadi kenyataan. Saya akan berusaha dengan maksimal untuk memastikan satu tempat di turnamen selanjutnya,” lanjut mantan penggawa Real Madrid itu.

Setelah memutuskan untuk bertahan di Stamford Bridge, Morata dapat kembali mencetak gol. Satu golnya berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan atas Arsenal beberapa pekan lalu. Berkat peningkatan penampilannya, pelatih anyar timnas Spanyol, Luis Enrique, memutuskan untuk kembali memanggilnya.

Alvaro Morata,, Spanyol, Chelsea
Zimbio

“Saya merasa sangat gugup. Rasanya sama seperti ketika saya pertama kali dipanggil untuk memperkuat Spanyol. Ada masa dimana saya tak merasa spesial ketika harus memperkuat timnas. Perasaan ini kembali setelah saya menonton perjuangan rekan-rekan dari layar televisi.”