Menengok Jersey Anyar Madrid yang Kaya Sejarah dan Kesuksesan

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid resmi meluncurkan jersey anyar untuk digunakan pada musim 2019-2020 mendatang. Pada jersey baru ini El Real tetap mempertahankan warna kebesarannya, putih, sebagai warna dasar.

Masih menggunakan Adidas sebagai apparel utamanya, ada perbedaan mencolok antara jubah tempur Madrid musim 2018-2019 dengan musim depan. Jika musim lalu mereka menggunakan tiga garis berwarna hitam, maka musim depan tiga garis yang terletak di bagian lengan jersey anak asuh ZInedine Zidane akan berwarna emas.

Tidak hanya di bagian tiga garis saja, logo Adidas dan sponsor klub yang ada di bagian dada juga berwarna emas menyala. Perubahan warna ini dimaksudkan untuk mengenang kebesaran klub dan kesuksesan yang diraih selama ini.

Seperti yang dilansir Football5star.com dari Squawka, penggunaan warna emas ini untuk mengenang sejarah klub saat mereka pertama kali menyabet gelar ‘Real” pada tahun 1920 silam.

Klub berjuluk Los Blancos ini memang jadi klub tersukses di Dunia. Di kompetisi LaLiga Spanyol saja mereka jadi tim yang paling banyak menyabet gelar dengan raihan 33 gelar. Begitu pula dengan kesuksesan mereka di Liga Champions yang sudah menyabet 13 trofi.

Kendati demikian ini bukan kali pertama Madrid memakai tiga garis berwarna emas. Pada musim 2011-2012 lalu mereka juga memakai warna yang sama dan ketika itu klub yang masih diasuh Jose Mourinho sukses menyabet gelar LaLiga.

Comments
Loading...