Menengok Stadion Al-Maktoum, Tempat Laga Indonesia vs UEA di Pra-Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Stadion dengan kapasitas 15 ribu tempat duduk, Al-Maktoum yang berlokasi di Dubai bakal jadi tempat pertandingan timnas Indonesia vs Uni Emirates Arab (UEA) di Pra Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (19/8/2019).

Laga melawan Indonesia untuk kali pertamanya bagi UEA menggunakan Al-Maktoum Stadium. UEA lebih banyak menggunakan stadion lain seperti Mohammed bin Zayed Stadium dan Zayed Sports City untuk melawan negara lain.

Dikutip dari uaefa, stadion ini juga menjadi salah satu venue untuk perhelatan Piala Asia 2019. Sejak beberapa tahun lalu, pemerintah UEA serius untuk memperbaiki stadion ini.

Stadion ini mulai dibangun pemerintah UEA pada periode 1980-1981. Stadion yang menjadi markas untuk klub Al Nasr tersebut mulai direnovasi pada 2017 silam.

khaleejtimes.com

Pihak UEA menunjuk perusahaan kontraktor asal Arab Saudi Bin Ladin Group untuk renovasi Al-Maktoum Stadium. Sekedar informasi, Bin Ladin Group merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Bakr bin Laden saudara tiri dari pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden.

Pertandingan antara UEA vs Timnas Indonesia di Pra Piala Dunia 2022 zona Asia akan berlangsung pada 10 Oktober 2019 mendatang. Indonesia dan UEA tergabung di grup G Pra Piala Dunia zona Asia bersama sejumlah negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Comments
Loading...