Menentukan, Laga Terakhir Piala AFF U-22 2019 Digelar Bersamaan

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola ASEAN, AFF, memutuskan untuk memulai pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019 secara bersamaan. Keputusan ini diambil lantaran dua pertandingan pamungkas sama-sama menentukan.

Awalnya, pertandingan Timnas U-22 Indonesia kontra Kamboja digelar pada pukul 18.30 WIB. Pertandingan ini digelar setelah laga Malaysia versus Myanmar yang digelar pada pukul 15.30 WIB. Demi menghindari adanya main mata, pihak AFF memutuskan untuk memulai pertandingan secara bersamaan.

Lewat akun Twitter resmi mereka, AFF Press, laga Indonesia vs Kamboja akan digelar di Stadion Nasional, Pnom Penh. Sementara laga yang lain, Malaysia versus Myanmar digelar di Stadion RSN pada pukul 18.30 WIB.

Ketiga kesebelasan memang memiliki peluang yang sama untuk lolos dari Grup B Piala AFF U-22 2019 dan mendampingi Kamboja. Indonesia saat ini berada di peringkat kedua dengan memperoleh dua poin, hasil dari dua kali imbang. Sementara Malaysia dan Myanmar mendapatkan satu poin hasil dari sekali imbang melawan Malaysia dan takluk dari Kamboja.

Tak hanya unggul poin, Indonesia juga unggul dalam hal selisih gol. Selisih gol anak asuh Indra Sjafri adalah kosong berbanding minus dua untuk Myanmar dan minus satu untuk Malaysia.

Indonesia sejatinya hanya butuh kemenangan dengan skor berapa pun melawan Kamboja. Hasil seri bisa membuat Andy Setyo dan kolega lolos jika di pertandingan lain, Malaysia dan Myanmar bermain imbang.

Comments
Loading...