Menerka Perjalanan Karier Anak Phil Neville di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United pernah memiliki kakak beradik yang memiliki karier cemerlang di Old Trafford. Mereka adalah Gary dan Phil Neville. Tongkat estafet kejayaan Neville bersaudara di Red Devils besar kemungkinan akan diteruskan Harvey Neville.

Harvey Neville adalah anak dari Phil Neville. Pada Juli lalu, ia mendapat kontrak profesional sebagai pemain Manchester United. Seperti sang paman, Gary Neville, Harvey berposisi sebagai seorang bek kanan.

Menerka Perjalanan Karier Anak Phil Neville di Manchester United
instagram.com/harvey.neville

“Saya sangat bangga dan antusias menandatangani kontrak dengan tim yang saya dukung sepanjang hidup saya,” ungkap Harvey

Sebelum gabung di Manchester United, Harvey sempat ikut sang paman saat melatih Valencia. Ia bergabung di tim muda Valencia pada 2015. Menariknya, karier Harvey pertama kali dimulai saat ia menimba ilmu di akademi Manchester United pada 2013.

Pemain berusia 18 tahun ini kemudian pindah ke akademi Manchester City. Sebelum akhirnya berangkat ke Valencia bersama sang paman pada 2015. Dikutip Football5star.com dari laman resmi United, Sabtu (28/11/2020), Harvey sempat menajdi seorang gelandang.

Namun di tim Manchester United U-23, ia sangat nyaman ditempatkan sebagai seorang bek kanan. Pada musim ini, Harvey telah mencatatkan dua kali pertandingan. Yang menarik kemudian adalah, Harvey tidak mau mengikuti jejak ayah dan pamannya untuk membela tim nasional Inggris.

Harvey memilih untuk membela tim nasional Irlandia. Darah Irlandia didapat Harvey dari sang ibu, Julie Killilea. Saat ini nama Harvey tergabung di tim Irlandia U-19.

Akhir pekan ini, Harvey besar kemungkinan akan dimainkan oleh pelatih U-23 Manchester United, Neil Wood melawan West Ham United di pekan ke-10 lanjutan Premier League 2.

Peluang Harvey untuk bisa menembus tim utama U-23 Manchester United cukup besar. Apalagi United pada Januari 2021 akan melepas Ethan Laird, full back kanan yang selama ini jadi saingan Harvey.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More